• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Perhelatan Pemilihan Naga Banjar 2016 Meriah

 GRAND FINAL — Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama dr Siti Wasila saat berfoto dengan pemenang pertama Naga Banjar 2016 juga Wakil Walikota Hermansyah dan istrinya Hj Siti Fatimah Hermansyah berfoto dengan Naga Banjar Runner Up kedua dan tampak suasana pelaksaan Perhelatan Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2016 digelar di Grand Palace Restaurant, Mitra Plaza, Banjarmasin, Minggu (4/9) malam berlangsung cukup meriah. Acara yang dimulai pukul 21.30 Wita dan berakhir hingga dini hari. (KP/Narti)

GRAND FINAL — Suasana pelaksaan Perhelatan Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2016 digelar di Grand Palace Restaurant, Mitra Plaza, Banjarmasin, Minggu (4/9) malam berlangsung cukup meriah. Acara yang dimulai pukul 21.30 Wita dan berakhir hingga dini hari. (KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Perhelatan Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2016 digelar di Grand Palace Restaurant, Mitra Plaza Banjarmasin, Minggu (4/9) malam berlangsung cukup meriah.
Acara yang dimulai pukul 21.30 WITA, diawali dengan tarian dari finalis Naga Banjar 2016, yang dibawakan oleh beberapa penari binaan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin.

Event tahunan Dinas Pariwisata Kota Banjaramsin yang dikemas cukup menarik pada tarian pembuka diiringi musik panting. Hadir Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua DPRD Kota H Iwan Rusmali serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  bersama sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Sebanyak 12 finalis Nanang dan Galuh Banjar Kota Banjarmasin dengan mengenakan baju Nanang dan Galuh Banjar, para finalis memperkenalkan diri secara berpasangan dengan gaya fashion secara bergantian.

Acara Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar (Naga) Tahun 2016 berlangsung sangat meriah. Puluhan suporter dari masing-masing finalis Naga saling meneriakan yel-yel guna memberikan dukungan dan semangat untuk idolanya.

Kemeriahan tidak hanya sampai disitu, ke 12 pasang Finalis Naga Banjar yang merupakan putera dan puteri terbaik Kota Banjarmasin berhasil memukau tamu undangan. Bahkan dewan juri yang diketuai dr Siti Wasilah dengan juri kehormatan Hermansyah dengan anggotanya H Herly Junianto, dr Ananda, Muhlis Mamam, Katerina Ambasari, Shauqi Maulana Bahshaid saat melepar pertanyaan dari kepariwiwsataan hingga pengetahuan umum, lingkungan dan kepribadian semuan dijawab tepat para Naga Banjar.

Bahkan ketika tampil diatas panggung, para Nanang nampak gagah dan berwibawa dengan balutan pakaian khas Banjar. Sedangkan para Galuh Banjar terlihat sangat anggun dengan pakaian tradisional Banjar yang dikenakan, dikombinasikan dengan hijab, para Galuh Banjar ini terlihat lebih menawan.

Walikota Banjarmasin Ibnu Suna mengatakan saat membuka secara resmi acara Grand Final Pemilihan Naga Banjar 2016 mengucapkan selamat kepada 12 pasang finalis Naga Banjar yang terpilih. “Setelah kalian menyandang predikat sebagai Nanang dan Galuh Banjar tentunya sudah ada tugas yang menunggu kalian sebagai Duta Wisata,’’ tuturnya.

Nanang dan Galuh merupakan partner pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi wisata dan segala potensi wisata yang dimiliki daerah, lanjutnya. Gunakan wawasan yang kalian miliki untuk memberikan sumbangsih kepada pembangunan daerah.

“Jangan sampai pelatihan yang diberikan selama ini stop sampai disini saja. Ketampanan dan kecantikan saja tidak cukup untuk menjadi modal kalian dalam menuju kesuksesan. Kelebihan yang kalian miliki harus diimbangi dengan inner beauty, inovasi dan kreasi. Terus tingkatkan prestasi kalian, capai cita-cita kalian dan bersainglah dalam kreativitas,’’ tegas Walikota Ibnu Sina.

Wakil Walikota Hermansyah saat jadi juri kehormatan juga mengatakan pemilihan Nanang dan Galuh Banjar pada kali ini mengharapkan ingin generasi muda Kota Banjarmasin memiliki wawasan yang luas mereka juga harus memiliki pengetahuan kepariwisataan.

Kelima pasang yang menjadi pemenang pertama Nanang Anwari Firdaus dengan Galuh Rolita Sisca Anwari, kemudian pemenang kedua Nanang M Ilham Akbar dengan Galuh Khairiyah, juara ketiga Nanang Andry M.P.R dengan Galuh Yuni Kartika. Sedangkan juara harapan satu Nanang M Mirza Agnia, dengan Galuh Yulida Yasmin, harapan dua Nanang Ahmad Aulia dengan Galuh Aulia Rahmah sedangkan harapan tiga Nanang Surgi Mukti dengan Galuh Maria T Siang.

Ketua Panitia Pemilihan Naga Banjar 2016 Dra Hj Helda Ellisetiawati mengakui peserta Naga Banjar kali ini masing-masing memiliki kepiawai dan kemampuan seni dan kreaktivitas tersendiri sehingga kedepannya tinggal mengarahkan saja, demikian ’’ papar Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Dra Hj Helda Ellisetiawati. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua