• Hari ini : Jumat, 25 Mei 2018
  • 28 C

Peringatan Haornas Kalsel juga Disisipi Sosialisasi BNN

Masyarakat di lingkungan keluarga juga turut serta dalam sosialisasi melalui tatap muka BNNP Kalsel

Banjarmasin, KP – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Provinsi Kalsel yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur di Jalan Jendral Sudirman juga turut dimeriahkan kampanye stop narkoba dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel, Minggu (10/9).

Petugas BNNP sengaja berhadir pada pagi sekitar pukul 07.00 WITA, untuk berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat yang mengikuti berbagai kegiatan dalam kegiatan yang diselenggaran oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel tersebut.

Dua narasumber sekaligus, yaitu Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, H Ipansyah dan Kasi Pencegahan Iskandar Adam SKM hadir menjadi pembicara pada kampanye stop narkoba tersebut.

Dalam penyampaiannya, dititik beratkan pada bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Mengapa poin P4GN tersebut penting, karena menurut Ipansyah Indonesia sudah darurat narkoba.

“Makanya perlu langkah P4GN ini dari seluruh komponen masyarakat,’’ tegasnya.

Dikatakan Ipansyah, kegiatan Diseminasi Informasi Tatap Muka Melalui Media Konvensional Tatap Muka kepada Masyarakat tersebut cukup penting.

Sebab, lanjutnya, masyarakat perlu mengetahui bahaya dan resiko terlibat dalam lingkaran narkoba.

“Mudah-mudahan dari materi yang kita sampaikan tadi masyarakat bisa memahami latar belakang narkoba, permasalahan, tujuan dan pencegahan narkoba. Diharapkan juga masyarakat dapat melakukan implementasi dan preventif primer melawan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing,’’ harapnya.

Dikatakannya, ancaman narkoba menyeluruh terhadap semua lapisan masyarakat.

Tidak lagi hanya bagi masyarakat yang kurang pendidikan, namun yang sudah berpendidikan juga terancam.

“Makanya masing-masing dari kita harus bisa membentengi diri. Ancaman narkoba mengintai siapapun. Kita bisa melihat jumlah yang tertangkap oleh petugas, bahkan dosen pun juga ada. Makanya penting untuk membentengi diri dan keluarga masing-masing,’’ ajaknya.(mns/K-4)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua