• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Peringatan Hari Anak dan Keluarga Nasional 2016

Ketua TP PKK Kab Balangan Hj Nursidah Ansharuddin serahkan tropy dan piagam kepada anak yang meraih juara dalam mengikuti lomba.
Ketua TP PKK Kab Balangan Hj Nursidah Ansharuddin serahkan tropy dan piagam kepada anak yang meraih juara dalam mengikuti lomba.

Paringin, KP – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3A KB) Balangan menggelar beberapa kegiatan.

Kegiatannya yang dilaksanakan di Mahligai Mayang Maurai komp perumahan dinas pejabat Pemkab setempat, Kamis (6/10), Selain dihadiri ratusan anak juga dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Priyanto Eko Widodo dan Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni serta Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin.

Sekretaris BP3A KB Balangan Herlianur menyampaikan, dalam kegiatan ini ada beberapa lomba yang digelar yaitu mewarnai untuk anak TK, dan fashion show oleh pelajar SMA sederajat.

“Pada kesempatan ini kami memberikan kesempatan pada anak-anak untuk mengekspresikan berkreasinya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pelaksanaan kegiatan kali ini kata dia membuat anak-anak di Balangan merasa diperhatikan oleh orang-orang di lingkungan sekitarnya.

“Sehingga dengan begitu anak-anak akan fokus belajar agar menjadi generasi berprestasi,” katanya.

Ditambahkannya, bahwa keluarga merupakan madrasah pertama yang menciptakan anak-anak yang hebat maka sebaiknya ciptakan keluarga yang harmonis, karena keluarga yang harmonis akan menciptakan anak-anak yang hebat. Bila keluarga hebat, negara akan hebat. (jun/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua