• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Peringati HUT RI ke-71, Bupati Kunjungi Pasien Rumah sakit

Bupati Mura, Perdie M Yoseph didampingi Wakil Bupati Mura, Darmaji saat menjenguk pasien yang tengah dirawat di RSUD Puruk Cahu dalam rangka HUT RI yang ke-71, Rabu (17/8) lalu.
Bupati Mura, Perdie M Yoseph didampingi Wakil Bupati Mura, Darmaji saat menjenguk pasien yang tengah dirawat di RSUD Puruk Cahu dalam rangka HUT RI yang ke-71, Rabu (17/8) lalu.

Puruk Cahu, Kp – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 71 tahun 2016 ini Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph didampingi Wakil Bupati (Wabup), Darmaji sesudah pelaksanaan upacara detik-detik proklamisi di halaman Kantor Bupati Mura langsung mengunjungi pasien yang dirawat di RSUD Puruk Cahu, Rabu (17/8) lalu.

Kegiatan kunjungan atau anjangsana tersebut difokuskan kepada pasien yang dirawat di kelas 3 maupun kelas 2 dan juga untuk melihat secara langsung layanan kesehatan yang diterima oleh warga yang sedang dirawat.

Tidak hanya sekedar junjungan, dalam kegiatan tersebut rombongan Bupati Mura juga memberikan tali asih atau bantuan yang tentu saja bertujuan untuk meringankan beban pasien maupun keluarganya pada saat tersebut.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph disela-sela kunjungan tersebut mengatakan disamping dari tujuan yang telah disebutkan tadi, anjangsana tersebut juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat yang kebetulan mendapat musibah dan tengah dirawat di RSUD Puruk Cahu.

“Bertepatan dengan HUT RI yang ke 71 ini dan juga kebetulan peringatan hari jadi Kabupaten Mura ke 14 tahun kita menginginkan agar seluruh masyarakat bisa merasakan makna kedua peringatan ini, terutama bagi mereka yang tengah merasakan musibah seperti para pasien ini,’’ ungkap Perdie.

Sementara itu, Amat (64 tahun) warga Desa Olong Nango Kecamatan Tanah Siang yang juga merupakan pasien yang tengah dirawat mengatakan sangat bersyukur bisa dijenguk oleh orang nomor 1 di Kabupaten Murung Raya.

“Bisa dijenguk oleh Pak Bupati saja sudah sangat bersyukur apalagi beri bantuan serta dido’akan supaya cepat sembuh, rasanya luar biasa,’’ ungkap lekaki yang merupakan salah satu penerima layanan Kartu Mura Sehat (KMS) ini dengan nada senang.(Zay/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua