• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Peringati Maulid Meneladani Sifat Rasulullah SAW

WABUP HST - H A Chairansyah saat menerima tamu Peringati Maulidurassul. (KP/Ary)
WABUP HST – H A Chairansyah saat menerima tamu Peringati Maulidurassul. (KP/Ary)

Barabai, KP – Ratusan masyarakat Barabai, tampak memadati rumah dinas Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah, disekitaran Lapangan Dwi Warna Barabai.

Sejumlah pejabat daerah dan unsur muspida juga mendatangi rumah Wabup HST tersebut untuk menghadiri peringatan maulid rasul.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah didampingi isterinya Hj Ernawati A Chairansyah mengatakan, digelarnya maulid rasul dikediaman rumah dinasnya untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat sekitar dan para pejabat serta unsur muspida di daerah ini.

Ia berharap, kegiatan ini dapat bermakna bagi masyarakat HST. Selain meneladani sifat Rasul juga untuk merasakan kegembiraan atas kelahiran baginda Rasulullah SAW, yang tepatnya pada 12 Rabiul Awal.

“Rasulullah sangat terkenal dengan sifat sidiq, tablig, amanah dan fatanah. Semoga saja kita semua bisa mencontohnya. Terutama bagi pembangunan di Bumi Murakata,” tuturnya.

Malam harinya dilanjutkan dengan pembacaan syair habsyi dan salawat nabi oleh undangan maulid dari beberapa pondok pesantren yang ada di kabupaten HST. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua