• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Perjuangan Maswi Diperhatikan Polwan

Inilah kondisi pengidap leukimia yang viral di facebook. Ia dan saudaranya dijenguk rombongan Polwan Polresta Banjarmasin sebagai bentuk perhatian

Banjarmasin, KP – Kisah seorang bocah yang menunggu adiknya seorang diri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menyedot perhatian banyak pihak.

Tak terkecuali Polwan Polresta Banjarmasin. Mereka pun tertarik untuk menjenguk pasien pengidap penyakit kanker leukimia tersebut.

Dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti dan Kapolsek KPL Kompol Susilawati, Senin (28/8) pagi, Polwan Polresta menyambangi Ruang Tulip Lantai 3 RSUD Ulin tempat di mana Siti Fatimah (10) dirawat.

“Sangat prihatin dengan keadaan Siti saat ini terlebih lagi hanya dijaga oleh sang kakak (Maswi, red) yang masih berusia 12 tahun,’’ jelas Dese.

Menurut Dese, perjuangan Maswi seorang diri cukup hebat. Di mana, untuk mendapatkan darah tengah malam harus mencari ke PMI. Tak sampai disitu, ia pun mengurus adiknya dengan mengganti pampers.

“Kedua orang tuanya tidak bisa menemani dikarenakan mengalami stress di kampung halaman di Balangan akibat musibah kebakaran,’’ tambah Dese.

Untuk menghibur Siti Fatimah, rombongan Polwan Polresta Banjarmasin membawakan boneka.

“Selain boneka, juga diberikan sumbangan berupa uang untuk tambahan berobat,’’ katanya.

Kisah perjuangan Maswi yang sempah dishare ke media sosial Facebook sempat menjadi viral. Betapa tidak, postingan itu dibagikan sampai 1.100 akun.

“Benar sudah kami pantau. Kami beri perhatian ekstra buat anak itu. Ada perlakuan khusus, perawat dan petugas lain untuk memberikan bantuan anak tersebut,” kata Machli Riyadi Kabid Hukum dan Kemitraan RSUD Ulin Banjarmasin dikutik dari jejakrekam.com.

Namun, Machli mengaku belum mendapat laporan terkait bagaimana bocah tersebut bisa masuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Saya memang belum sempat jenguk, tapi perawat sudah diminta untuk beri pelayanan optimal. Kami bantu kalau ada keperluan anak itu,’’ kata lulusan program doktor ini.(Yul/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua