Perpisahan SMKN 1 Batumandi Bupati Minta Lanjutkan Kuliah

ditulis pada 27 Mei 2017
Usai Perpisahan dan Pengukuhan Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, Kadis Pendidikan dan para guru serta siswa kelas XII lakukan foto bersama. (ist)

Usai Perpisahan dan Pengukuhan Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, Kadis Pendidikan dan para guru serta siswa kelas XII lakukan foto bersama. (ist)

Paringin, KP – Acara pelepasan siswa-siswi kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1  Batumandi tahun ajaran 2016/2017 angkatan VIII yang  dilaksanakan pada Kamis (25/5) kemarin di Lapangan (halaman, red) SMKN 1 Batumandi  berlangsung meriah.

Selain rasa gembira, rasa haru pun terlihat dari wajah para siswa siswi, karena setelah ini mereka akan melanjutkan tujuan dan cita-citanya.

Bupati Balangan H Ansharuddin yang datang menghadiri perpisahan dan pelepasan siswa siswi kelas XII SMKN 1 Batumandi dalam sambutannya mengungkapkan, masa pendidikan di SMA/SMK adalah jenjang pendidikan yang paling kritis dalam kehidupan pelajar.

Masa tersebut merupakan jembatan emas menuju pendidikan (sekolah) yang lebih tingi guna menentukan masa depan selanjutnya, artinya bagi siswa siswi yang berhasil lulus akan lebih leluasa dalam menentukan pilihannya pada perguruan tinggi  (kuliah, red) terbaik.

“Setelah lulus ini, lanjutkan lagi ketingkat yang lebih tinggi (kuliah, red). Pemkab telah menyediakan beberapa buah asrama, baik itu di Banjarbaru, Banjarmasin, Jogjakarta dan di kota Malang,”  tegasnya.

Ada hal penting dan menggembirakan yang perlu disampaikan, ucap mantan Wabup Balangan dua periode, yaitu bagi siswa siswi yang berhasil meraih prestasi juara (peringkat, red) I, II dan III semua jurusan akan mendapatkan biaya kuliah gratis (beasiswa, red) selama 4 tahun dari pemerintah kabupaten.

“Sesuai visi misi kami meningkat SDM, kami akan memberikan penghargaan kepada para siswa siswi  yang berprestasi (juara I, II dan III) untuk mendapatkan biaya kuliah selasa 4 tahun (gratis, red), namun dengan persyaratan prestasinya jangan penurun,” kata Anshar dengan disambut tepuk tangan para siswa dan orang tua wali murid yang berhadir.

Sebelumnya, Kepala SMKN 1 Batumandi Drs Moh Kamal Syahwil MM melaporkan, perpisahan dan pengukuhan 168 siswa siswi SMKN 1 Batumandi angkatan VIII dari empat jurusan yakni jurusan TKJ, Multimedia, Akutansi dan jurusan persiapan grafika semuanya lulus seratus persen.

Kamal mengaku bangga atas sejumlah prestasi lain yang berhasil diraih siswa  yang mengharumkan nama daerah hingga nasional.

“Kami memang berkomitmen menghasilkan lulusan yang terampil, kreatif, mandiri, berjiwa wirausaha, beriman dan berdaya saing dan ini telah dibuktikan,” jelasnya. (jun/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.