• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Personil Bidkum Harus Update

Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Rachmat Mulyana menyematkan tanda peserta pada personil Bidkum di Rakernis Bidkum di Aula Bhayangkari Mathilda Mapolda.

Banjarmasin, KP – Kapolda Kelsel Brigjen Polisi Rachmat Mulyana berharap fungsi Bidkum sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan, dan bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Ditambahkan, fungsi meliputi bantuan dan nasihat hukum, penerapan dan penyuluhan hukum, dan turut serta dalam pengembangan hukum dan peraturan daerah

“Personel Bidkum agar mengembangkan diri melalui pendidikan baik kejuruan serta pelatihan, pendidikan umum bidang hukum perdata, pidana.

Dan pula harus selalu update , agar kompetensi yang dimiliki harus lebih dari para penyidik pada satuan kerja Reserse Kriminal serta harus sebanyak mungkin memiliki jaringan di jajaran ahli pidana, ahli hukum acara,’’ ujar Kapolda.

Semua disampaikan Kapolda pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Hukum Guna meningkatkan kemampuan personel Polri, agar lebih Profesional, Modern dan Terpercaya, yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Mapolda, Selasa (7/11).

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda didampingi Waka Polda, Kombes Pol Nasri serta Kabid KUM Polda Kalsel, AKBP Mohamad Ridwan.

Kegiatan sudah berlangsung selama dua hari sejak 6 – 7 November 2017.

Tujuan dari Pelaksanaan Rakernis Bidkum ini merupakan satu hal yang ingin diberikan Polri kepada Masyarakat yakni selaku tumpuan penegakan hukum.

Anggota Polri dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya secara profesional dan modern.

Serta dapat dipercaya oleh masyarakat secara luas dan dapat menumbuhkan antusias masyarakat untuk bersama-sama Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalsel. (k-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua