• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Pertama di Kalsel, Terima Penghargaan UHC JKS KIS Award

Paringin, KP – Keberanian pemerintah kabupaten Balangan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warganya dengan mengikutkan (memasukan, red) program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) melalui Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS), mendapatkan apresiasi pemerintah pusat dengan memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Presiden Ri Joko Widodo.

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKS-KIS Award tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang di Wakili Mendagri, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Balangan H Ansharuddin, Rabu (23/5) lalu di Hotel Grand Mercure Jakarta.

Ansharuddin pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut.

Dimana penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi dari BPJS karena kabupaten Balangan berhasil mencapai UHC.

Disebutkannya, sejak 1 Januari 2018 kabupaten Balangan telah memfasilitasi warganya menjadi peserta KIS BPJS dan sampai bulan April 2018 tercatat 78.729 jiwa sudah memegang Kartu KIS BPJS.

“Alhamdulillah kabupaten Balangan mendapatkan penghargaan UHC.

Dan penghargaan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap Kesehatan masyarakatnya,’’ ungkap H Ansharuddin.

BPJS gratis atau kartu Indonesia sehat di Balangan menjadi sebuah anugerah besar bagi seluruh warga Balangan.

Betapa tidak, dengan jaminan kesehatan, mereka bisa dan bebas berobat dimanapun mereka berada sepanjang dalam wilayah Indonesia.

Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak atas upaya dan kerja keras upaya dalam pencapaian target untuk pemenuhan kuota bagi masyarakat penerima manfaat.

Dimana diketahui, syaratnya sebuah daerah minimal 95 persen masyarakatnya memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS)

“Ini kerja keras kita semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat Bumi Sanggam. Dan inilah hasilnya, kita mendapatkan penghargaan. Dan untuk Kalsel Balangan yang pertama,’’ ujarnya.

Untuk itu, melalui penghargaan ini dia berharap kinerja Pemkab Balangan termotivasi kedepannya agar pemenuhan kuota secara mnyeluruh dapat lebih ditingkatkan. (jun/K-2)

 

)

Tag:,
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua