• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Pertanian Banjar Tarik Minat DPRD Cilacap

Kadis Distanbunak Ir Dondit Bekti bertukar cinderamata dengan Ketua Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Cilacap Kamaluddin.
Kadis Distanbunak Ir Dondit Bekti bertukar cinderamata dengan Ketua Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Cilacap Kamaluddin.

Martapura, KP – DPRD Kabupaten Cilacap tertarik dengan pertanian di Kabupaten Banjar, sehingga mengunjungi kabupaten tersebut untuk belajar pertanian setempat, pekan lalu.

Rombongan Komisi III DPRD Cilacap dipimpin Kamaluddin, disambut Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan (Distanbunak), Ir Dondit Bekti dan Kepala Badan Penyuluh (Bapeluh) Ir Eddy Hasby, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Kedatangan para wakil rakyat Cilacap ini dalam rangka silaturrahmi sekaligus bertukar pengalaman tentang berbagai macam hal, diantaranya bidang pertanian sebagai pokok bahasan utama.

Dondit Bekti berharap kedua belah pihak dapat sama-sama menambah ilmu, terutama di bidang pertanian, karena masyarakatnya kebebetulan banyak bermata pencaharian sebagai petani.

Ketua rombongan DPRD Cilacap Kamaluddin mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Banjar sangat tepat sasaran. Pasalnya, dari segi pola kegiatan ekonomi masyarakat memiliki banyak kesamaan dengan Kabupaten Cilacap yang mengandalkan sektor pertanian.

Kamaluddin menilai, Kabupaten Banjar sudah cukup sukses dalam hal pembinaan masyarakat tani, terbukti dari banyaknya lahan pertanian yang masih terhampar luas di beberapa daerah setempat. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua