• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Pertunjukan Siswa Hiasi Annviversary SMAN 1 Amuntai

PERTUNJUKAN TEATER – Digelar Siswa dan siswi dalam rangkai mengisi acara Aniversary ke 56 SMAN 1 Amuntai. (KP/Novendra)
PERTUNJUKAN TEATER – Digelar Siswa dan siswi dalam rangkai mengisi acara Aniversary ke 56 SMAN 1 Amuntai. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Berbagai kegiatan mulai dari jalan santai hingga pertunjukan kretifitas para siswa-siswi Sekolah Menengah (SMA) Negeri 1 Amuntai menghiasi acara Aniversary ke 56, Senin (28/11).

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan peringatan 56 tahun sekolah SMA Negeri 1 Amuntai yang merupakan sekolah rujukan ini diselenggarakan sederhana namun penuh makna di isi dengan berbagai kegiatan kreatifitas siswa.

Diantara kegiatan yang dilaksanakan dengan terkesan dadakan pada peringatan Anniversrary tersebut, sejumlah siswa menyuguhkan pertunjukan kebolehannya bermain teater, tari-tarian, hingga pameran buku-buku.

“Dalam peringatan ke 56 ini kita sebelumnya juga menyelenggarakan kegiatan jalan santai, serta berbagai kegiatan lainnya, seperti pameran buku. Buku-buku yang dipamerkan ini sebagian juga merupakan hasil karya tulis guru-guru disini” ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Amuntai, Drs Ahdiyat Gazali Rahman SH MH, disela peringatan tersebut.

Kegiatan ini menurut Kepsek sebenarnya terkesan dadakan, karena kegiatan adalah menggelar lomba-lomba yang dibantu dana dari Kementrian Pendidikan untuk sekolah rujukan, hingga akhirnya kita rangkai dengan peringatan Anniversary dari dana sendiri.

“Sekolah SMAN 1 ini kan adalah sekolah rujukan yang awalnya diselenggarakannya berbagai kegiatan lomba-lomba dengan dibiayai oleh Kementrian. Ada selentingan ingin merayakan anniversary ke 56 jadilah kita gelar pada hari ini” terang Ahdiyat.

Hadir dalam pembukaan peringatan Anniversary tersebut, Ketua Komite SMAN 1 Amuntai, para dewan guru yang dilangsungkan di Halaman sekolah serta siswa dan siswi dengan penuh kecerian menyaksikan berbagai pertunjukan.

Kepsek menambahkan, melalui kegiatan ini dengan tema “Kita Bisa” semoga apa yang dilaksanakan dan dicita-citakan kita akan bisa meraihnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMAN 1 Amuntai, Fetalfya ketua Osis, kegiatan pertunjukan teater, pertunjukan tari-tarian yang digelar ini dalam rangka memperingati Hari ultah sekolah yang ke 56 SMAN 1 Amuntai.

“ Dalam rangkaian kegiatan ini kita gelar ada tari-tarian, pertunjukan seni teater Sampana, dan penampilan paskibran” ungkapnya.
Dirinya bersyukur acara ini terselenggara dengan lancar. Karena terkesan dadakan kita perasiapan cuma sekitar satu minggu. Kedepan dirinya akan menyelenggarakan kegiatan seperti dengan sebaik mungkin, beber siswi Kelas Xi ini. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua