• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Perubahan APBD 2016 Prioritaskan Tunjangan Profesi Guru

Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Banjar 2016 yang disampaikan Bupati KH Khalilurrahman pada rapat paripurna dewan.
Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Banjar 2016 yang disampaikan Bupati KH Khalilurrahman pada rapat paripurna dewan.

Martapura, KP – Seluruh fraksi menyetujui Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Banjar 2016 yang disampaikan Bupati KH Khalilurrahman pada rapat paripurna dewan setempat di gedung parlemen Banjar, Senin (19/9).

Bupati Khalilurrahman menyampaikan, dengan memanfaatkan sumber penerimaan pembiayaan secara keseluruhan dari rancangan perubahan APBD 2016, diperoleh anggaran yang berimbang.

Guru Khalil juga menjelaskan, penambahan alokasi belanja secara proporsional lebih dominan terjadi pada belanja tidak langsung untuk pemenuhan belanja wajib yang memprioritaskan tunjangan profesi guru.

“Dengan adanya penambahan alokasi anggaran tersebut, diminta aparatur bisa lebih maksimal meningkatkan kinerjanya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat,’’ tandasnya.

Rapat paripurna ini dihadiri pula Sekdakab Ir Nasrunsyah, para asisten dan sejumlah kepala SKPD.

Juga mengagendakan Raperda inisiatif tentang Pengelolaan Aset Daerah dan Penyelenggaraan PAUD di Kabupaten Banjar. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua