• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Peserta Jambore Dapat Menimba Ilmu

HST-Foto.Staf Ahli Bidang Pembangunan H Tony Karim Saat Foto   bersama Tim Jambore. (KP/Ary)
HST-Foto.Staf Ahli Bidang Pembangunan H Tony Karim Saat Foto bersama Tim Jambore. (KP/Ary)

Barabai, KP – Bupati HST H Abdul Latif yang diwakili oleh staf ahli bidang pembangunan H Ahmad Tony Karim melepas secara resmi Kontingen Kabupaten HST ke ajang Jambore Nasional (Jamnas) X tahun  2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada Agustus 14-21 mendatang., Pelepasan 57 orang kontingen tersebut dilakukan di Auditorium Kantor Bupati HST. Rabu (10/8).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh H Tony Karim, Bupati HST H Abdul Latif mengharapkan ajang pertemuan pramuka seluruh Indonesia tersebut dapat menjadi tempat untuk menimba ilmu serta pengalaman untuk diterapkan kembali di kegiatan kepramukaan di daerah.

“Ini merupakan ajang lima tahunan yang tentunya bagi adik-adik pramuka yang tergabung dalam kontingen adalah suatu momen yang hanya bisa dirasakan sekali seumur hidup, kami tentunya berharap kontingen Pramuka Kabupaten HST dapat menjaga nama baik daerah dan menjaga kekompakan baik dengan sesama anggota ataupun dengan daerah lain,” harapnya.

Pembina Pendamping Kontingen Jamnas Kwarcab, Ahmad Suhaimi, jumlah anggota kontingen terdiri dari empat regu, dengan perincian dua regu putra dan dua regu putri. Tiap regu terdiri dari delapan orang. Mereka merupakan siswa-siswi pilihan dari SMP/MTs se-kabupaten HST.

“Jadi ada 16 putra dan 16 putri. Ditambah dua orang pendamping regu putra dan dua pendamping putri. Lalu ada empat orang pingkon (pendamping kontingen), serta 17 orang tim peninjau dari gugus depan masing masing sekolah. Sehingga total anggota kontingen kita ada 57 orang,” urainya. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua