• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Pesta Rakyat Kemerdekaan di Kampung Arina

Majelis Ta’Lim Arina dan Forpeban kembali menggelar kegiatan rakyat mengisi kemerdekaan RI ke-72 dengan membangun kebersamaan warga Kelayan A Dalam yang dimulai sejak pagi.

Banjarmasin, KP – Sejak pagi hari warga dari anak-anak hingga dewasa dikawasan Kelayan A Dalam sudah berkumpul dipanggung pesta kemerdekaan rakyat yang dilaksanakan Majelis Ta’Lim Arina bersama Forpeban Kalsel menyemarakan HUT RI ke- 72 tahun, Indonesia merdeka membangun kebersamaan antar warga Kelayan Dalam.

Din Jaya yang juga Ketua Forpeban Kalsel disela kegiatan kepada wartawan menjelaskan, hari ini warga Kelayan A Dalam menggelar kegiatan pesta rakyat memaknai 72 tahun kemerdekan RI, dari anak kecil, orang dewasa hingga para orang tua semarak sejak pagi sekaligus membangun silaturahmi antar warga Kelayan A Dalam.

“Pesta rakyat memaknai Kemerdekaan RI ini selalu kami gelar setiap tahunnya dengan berbagai lomba, lomba membaca teks Pancasila, jalan santai keluarga, main bola pakaian wanita, lomba tarik tambang, karung, bawa kelereng hingga banyak lagi lomba lainnya,’’ jelasnya.

Sebenarnya cukup sulit juga mengumpulkan warga sebanyak ini karena mereka umumnya para pekerja sibuk, namun untuk membangun kebersamaan antar warga mereka mau mengikuti kegiatan ini hingga selesai untuk mengisi 72 Kemerdekaan RI.

Hadiah yang disediakan juga cukup banyak yang diberikan para sponsor dari makanan, minuman ringan, hand phone hingga barang elektronik karena dalam kegiatan pesta rakyat merdeka ini tidak ada yang kalah dan menang semua dapat hadiah dari panitia.

“Pesta rakyat dihari kemerdekaan ini juga tidak semua kampung melaksanakannya dan dihari ini kami mengisi kemerdekaan dan terus menjaga keutuhan NKRI bagi kami adalah harga mati karena kemerdekaan ini bukan hadiah namun hasil perjuangan para pahlawan.,’’ ujarnya.

“Kami juga mengingatkan kepada generasi muda diera globalisasi ini bagaimana perjuangan para pahlawan kita dahulu berjuang baik nyawa hingga hartanya sedangkan kita hanya menikmatinya saja lagi,’’ tegasnya.

Khusus kepada generasi muda banua mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dan hindari narkoba yang sekarang lagi marak dibanua kita, hidup lebih nyaman dan indah tanpa narkoba.

Ady N Talu warga Kelayan A Dalam mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Forpeban dan Majelis Ta’Lim Arina karena kegiatan ini selalu digelar secara meriah, kalau mereka ini tidak menggerakannya akan sepi Kelayan A dan terasa hambar memaknai kemerdekaan ini. (hif/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua