• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Pesta Shabu di Kamar Hotel Digerebek dan Bandarnya Diringkus

Banjarmasin, KP – Meski masih dalam suasana lebaran Idul Fitri, tak peduli bagi pencandu untuk melakukan pesta narkoba.

Termasuk mendarkan dan bandarnya turut dringkus dengan barang bukti 30 paket shabu-shabu.

Dari keterangan, untuk kawanan yang melakukan pesta narkoba jenis shabu-shabu itu di kamar hotel dan digerebek anggota Subdit 3 Dit Resnarkoba Kepolisian  Daerah Kalimantan Selatan, Rabu (20/6) petang lalu, sekitar pukul 18.00 WITA.

Dari keterangan, di dalam kamar nomor 305 Hotel Familia di Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin Utara, petugas di lapangan dipimpin Kasubdit 3 AKBP Matsari SH MS, meringkus tiga tersangka beserta sejumlah barang buktinya.

“Ia ada kita amankan sejumlah tersnagka pelaku dan dikenakan pasal

132 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,’’ kata Direktur Resnarkoba, Kombes Pol M Firman, kemarin.

“Untuk tiga tersangka, termasuk diantaranya seorang wanita, kini diamanakn serta pemeriksaan intensif dan masih pengembangan atas kasusnya,’’ tambah Kasubdit 3, AKBP Matsari.

Tersangka yang diamankan, Supian Hadi alias Hadi alias Dudun (26), warga  Jalan Kuin Selatan Gangg Pusara Rt 13 Kelurahan Kuin Selatan Banjarmasin Barat.

M Ridwan alias Iwan, seharinya buruh, beralamat tinggal di Jalan Banyiur Dalam Rt 42 Kelurahan Basirih.

Kemudian seroamg wanita yakni

Ferawati alias Fera (17) Th, warga Jalan Rawasari Ujung Rt 62 Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah Kota.

“Namun untuk wanita itu berdasarkan alamat di Kartu Keluarga di Jalan Sungai Bakung Sungai Tabuk Kabupaten Banjar (alamat tinggal),’’ jelas Matsari lagi.

Sedangkan barang bukti disita tiga lembar plastik klip berisi sisa shabu, dua buah pipet kaca yang juga ada sisa shabu serta sejumlah handphone.

“Penangkapan itu tak lepas atas infomasi dan kita langsung bergerak,’’ ujar Matsari

 

 

[]Ringkus Bandar

Sebelumnya pada hari yang sama di lain tempat, sekitar pukul 12.00 WITA, anggota Subdit 3 juga meringkus bandar shabu-shabu.

Tersangka Syarifudin aias Udin (32) warga Jalan Ratu Zaleha Gang H Asnawi Rt 21 Rw 02 Kelurahan Karang Mekar Banjarmasin Timur.

“Pasal yang kita sangkakan 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,’’ jelas Matsari.

Dari penggerekan di rumah tersangka dan di dalam kamarnya ditemukan barang bukti     12 paket shabu berat bersih 0,96 gram.

Kemudian 10 paket berat bersih 1,01 gram.

Lainnya 6 paket berat bersih 0,54 gram, 2 paket shabu berat bersih 0,20 gram.

Disebut, tersangka Udin sering melakukan transaksi narkoba, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan  petugas melakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka ditemukan seju,lah barang bukti narkotika itu.

“Tersangka mengakui barang itu miliknya,’’ ujar Matsari (K-2)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua