• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Petugas Temukan Satu Kantong Penuh Bungkus Zenith

Petugas mengumpulkan bungkus sisa zenit di belakang Kampus Akademi Keperawatan Intan Martapura.

Martapura, KP – Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa Brigadir Irwan Susiawan bersama Lurah Jawa Hathayerin dan Babinsa Serda Budianto kompak bersama-sama melaksanakan patroli, Rabu (18/10). Patroli Tiga Pilar ini menyasar seputaran wilayah Kelurahan Jawa yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas.

Seperti di Jalan Antasan Pangeran Roem RT 01 RW 02 Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura, disini Tiga Pilar Kelurahan melihat hal yang sangat mengerikan.

Didampingi Ketua RT setempat, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota itu mendapati begitu banyak sisa bungkus carnophen yang berceceran disepanjang gang kecil yang berada tepat dibelakang gedung Kampus Akademi Keperawatan Intan Martapura.

Setelah dikumpulkan petugas, jumlah bungkus sisa carnophen tersebut bahkan mencapai satu kantong plastik penuh berwarna hitam.

“Memang sering Pak remaja disini mengkonsumsi barang haram ini, meskipun sudah saya peringatkan namun sepertinya mereka tidak sedikitpun menghiraukan perkataan saya lagi, hal ini sangat meresahkan bahkan mengancam pertumbuhan generasi penerus bangsa selanjutnya,’’ ucap Saifullah selaku Ketua RT.

Mendapatkan informasi yang sangat berharga ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa bersama Lurah dan Babinsa sepakat untuk lebih gencar lagi melaksanakan patroli di daerah tersebut guna meminimalisir terulangnya hal serupa.

“Patroli, Sosialisasi dan himbauan akan lebih kami tingkatkan lagi demi menyelamatkan generasi penerus bangsa agar terlepas dari belenggu racun narkoba ini,’’ ungkap Brigadir Irwan.

Lebih lanjut, Brigadir Irwan menjelaskan bahwa hal yang paling utama adalah untuk meringkus pengedar dari barang haram tersebut.

“Saya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kapolsek dan Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan siapa yang tega mengedarkan obat terlarang di wilayah binaan saya, sehingga nantinya pelaku bisa kita ringkus,’’ tutup Brigadir Irwan. (wan/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua