• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Pisah Sambut Dandim 1001/Amt-Blg dan Kajari Paringin

Bupati Balangan H Ansharuddin, Wabup H Syaifullah dan kedua mantan pejabat yang pindah tugas, masing masing beserta istri berfoto bersama. KP/Ist
Bupati Balangan H Ansharuddin, Wabup H Syaifullah dan kedua mantan pejabat yang pindah tugas, masing masing beserta istri berfoto bersama. KP/Ist

Paringin, KP – Acara pisah sambut Dandim 1001/Amt-Blg dan Kajari Paringin yang digelar Pemkab Balangan berlangsung khikmad dan penuh keakraban, Rabu (2/11) malam di Mahligai Mayang Maurai komp perumahan dinas pejabat Pemkab Balangan.

Hadir diacara itu Bupati Balangan H Ansharuddin, Wabup H Syaifullah, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni serta sejumlah pimpinan SKPD, Pimpinan lembaga, Instansi Perbankan serta sejumlah undangan lainnya.

Kedua mantan pejabat ini, Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Priyanto Eko Widodo dan Kejari Paringin Sofyan Selle, SH, M.Hum menyatakan, bahwa diri mereka merasa sudah menjadi bagian dari masyarakat Balangan, karena selama sekian tahun menjalankan tugas di Kabupaten Balangan banyak kenangan manis yang tertulis dalam lembaran tugasnya. Berbagai kondisi persoalan daerah dapat dipecahkan bersama dengan terbangunnya koordinasi dan komunikasi yang dilakukan secara intens dalam wadah Forkompinda.

“Tapi saya cuman berpindah tempat kerja saja, tali silaturrahmi kita akan tetap selalu terjalin. Dan tempat kerja saya yang baru juga dekat kok, jadi masih bisa sering untuk bertemu warga Balangan,” ujar Eko.

Lain lagi dengan Sofyan Selle, SH, M.Hum. “Kalau dihitung lama atau tidak, 3 tahun 2 bulan itu masih tergolong sebentar untuk kami menjabat sebagai Kajari Paringin, namun dalam waktu selama itu, membuat kami sulit untuk meninggalkan Balangan, karena masyarakat Balangan sudah seperti keluarga kami sendiri,” katanya.

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam kesempatan tersebut atas nama permintah dan masyarakat Kabupaten Balangan mengucapkan selamat jalan dan ucapan terima kasih yang mendalam baik kepada mantan Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Priyanto Eko Widodo dan Kajari Paringin Sofyan Selle, SH, M.Hum yang selama ini bertugas di Balangan, sebab dinilai banyak berperan positif dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya di daerah kabupaten yang berjuluk ‘Bumi Sanggam’.

“Kami ucapkan banyak terima kasih selama bertugas disini. Karena selama bertugas di Balangan sudah menunjukkan perannya dalam menjaga kondusifitas terutama saat ini membantu pemerintah dalam menunjang berbagai program, saya mengenal beliau, karena sikap kebersamaan yang selalu ditunjukkan,” ujar bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1001/Amt-Blg yang baru Lerkol Kav. Aria Sagita Saleh  dan Kejari Paringin yang baru Tommy Kristanto SH, M.Hum, beserta istri dan keluarga di Bumi Sanggam.

Sedangkan, kedua pejabat baru baik itu Dandim 1001/Amt-Blg yang baru Lerkol Kav. Aria Sagita Saleh  dan Kejari Paringin yang baru Tommy Kristanto SH, M.Hum, dalam kesempatan tersebut berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat Balangan, karena dengan dukungan tersebut akan memudahkan dan meringankan tugasnya di Kabupaten Balangan.

“Hal-hal baik yang telah dilaksanakan oleh Dandim sebelumnya akan terus ditingkatkan, sedangkan berbagai kekurangan akan diperbaiki hingga menjadi sebuah kekuatan positif,” kata Aria.

Diketahui, mantan Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Priyanto Eko Widodo akan menempati tugas baru sebagai Kasrem 101/ Antasari, Banjarmasin. (jun/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua