• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Pj Bupati Lepas Pawai Mobil Hias dan Karnaval

Pj Bupati HSS – Drs Dahnial Kifli, M.AP saat menghadiri Pelantikan Pergantian Pengurus Antar Waktu Kwartir Cabang Gerakan Pramuka. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli,MAP melepas Pawai mobil hias dan karnaval jalan kaki dengan kostum perjuangan yang diikuti segenap SKPD, Forkopimda, BUMN, BUMD dan swasta, di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Pawai mobil hias dan karnaval jalan kaki tersebut, dimulai dengan dikibarkannya bendera start oleh pejabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, dan pejabat bupati pun turut serta mengikuti karnaval jalan kaki berbaur dengan peserta lainnya.

Iring-iringan pawai mobil hias dan karnaval jalan kaki ini selain diikuti Pj Bupati HSS di turut dihadiri Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji S, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kepala Kajari HSS Sugeng Riadi.

Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73  Proklamasi Republik Indonesia (RI).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghibur serta membaur dengan masyarakat, dengan mereplika masa-masa saat perjuangan dan semua SKPD, Forkopimda, dan yang lainnya membaur bersama masyarakat dengan berbagai macam pakaian bernuansa perjuangan,” katanya.

Masyarakat pun antusias melihat secara langsung kegiatan ini, beragam pakaian khas ditampilkan para peserta karnaval baik kostum perjuangan tempo dulu maupun bernuasa etnik lokal serta mobil-mobil hias makin menyemarakkan kegiatan rutin tahunan Pemkab HSS ini.

Banyak masyrakat mengaku terhibur dan bersyukur bisa melihat secara langsung pawai mobil hias dan karnaval bersama keluarga, dan berharap dengan moment peringatan HUT RI akan meningkatkan kecintaan kepada tanah air dan meneladani perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Sebagai generasi penerus menjadi kewajiban bersama untuk mengisi kemerdekaan dengan karya dan bakti untuk negeri, dan semoga Allah SWT memberikan tempat mulia bagi pahlawan bangsa sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan ini. (noi/K-6)

 

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua