• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Pj Bupati Tapin Siap Memfasilitasi Pramuka Di Daerah Ini

FOTO BERSAMA – Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar bersama Ketua Kwarcab Pramuka Tapin H. Supian Noor serta sejumlah adik-adik Pramuka kabupaten Tapin. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Tapin Ir H Sufian Noor lantikan Ketua Majelis Pembina Ranting Tapin Selatan Ka Mabiran Tahun 2018-2023.

Selanjutnya Ketua Majelis Pembina Ranting Tapin Selatan Raniansyah melantik Kwartir Ranting (Kwaran) se kecamatan Tapin Selatan.Selasa (15/5) kemarin siang bertempat di Gedung Serbaguna Suato Tatakan.

Pada pelantikan tersebut di hadiri oleh Penjabat Bupati Tapin Drs. H Gusti Syahyar, Pengurus Pramuka Provinsi Kalsel Hj Siti Nuriyani, Camat Tapin Selatan Raniansyah dan Kades Suato Tatakan.

Ketua Kwarcab Tapin H Sufian Noor mengungkapkan bahwa sejak awal kepemimpinannya sudah memiliki kepengurusan Kwartir ranting se Kabupaten Tapin.

“Saat ini sudah ada 11 kwartir ranting kecamatan yang terbentuk terbentuk dan tinggal kecamatan Piani yang masih belum terbentuk, ” katanya

Menurut H. Supian Noor targetnya setelah mengakhiri jabatan kepengurusan Pramuka di daerah ini sudah di bentuk sampai kepengurus desa.

Seperti di ketahui bahwa organisasi kepramukaan adalah resmi yang diakui pemerintah yang mana gerakan pramuka suatu oragnisasi membentuk watak, karakter dan kepribadian bagi generasi muda bangsa Indonesia.

“Di Pramuka lah tempat membentuk karakter generasi muda sebagai penerus pemimpin masa depan, ” ungkapnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik, ia ucapkan selamat, dan ini tugas sangat mulia, karena untuk mempersiapkam kader-kader sebagai pemimpin penerus bangsa.

“Selamat kepada pengurus baru, mudahan dengan pemimpin baru kegiatan kepramukan terus jalan sesuai yang telah di programkan, ” harapnya.

Sementara itu penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar dalam sambutannya menyambut baik gerakan Pramuka di Tapin dan untuk menjalankan program kegiatan, “ kita siap membantu memfasilitasi selama menjabat Bupati Tapin.” Ungkapnya.

Menurutnya untuk organisasi kepramukaan silahkan buat program dan nanti ia akan fasilitasi selama menjabat di Tapin.

“ Diharapkan nantinya Pramuka di Tapin dapat menjadi pelopor pembangunan di kabupaten Tapin.” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula ia berharap kepada seluruh pengurus Pramuka Di Kabupaten Tapin jangan sampai terdengar ada adik adik Pramuka terlibat dalam narkoba.

“Mari kita sama sama perangi narkoba, jangan sampai memasuki organisasi Pramuka justeru terlibat narkoba, “pungkasnya.

Usai pelantikan Penjabat Bupati Tapin dan Istri berfoto bersama dan bersalam-salaman kepada Pramuka dan pengurus yang baru dilantik. (ari/K-6)

 

 

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua