Pj Walikota Bangga Banjarmasin Bertaburan Penghargaan

ditulis pada 30 Desember 2015

Banjarmasin,KP – Penjabat Walikota Banjarmasin Drs HM Thamrin mengaku sangat bangga karena sejak diberikan amanah untuk menjabat Walikota Banjarmasin bulan Agustus sampai sekarang ini banyak sekali penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Penghargaan yang banyak diterima Pemko Banjaramsin ini tak lepas dari kerja keras pendahulunya dari pasangan Walikota H Muhidin dan HM Irwan Anshari maupun Walikota Yudhi Wahyuni dan H Alwi Sahlan,’’ ungkap Penjabat Walikota Banjarmasin Drs HM Thamrin saat berbicara pada acara peluncuran Kartu Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), di  Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Selasa (29/12).

Bahkan Kepala Badan Kepegawaian Kalsel yang kini mendapatkan mandat sebagai penjabat walikota ini mengaku kinerja dan prestasi yang telah dihasilkan Pemko sangat tepat mendapatkan apresiasi. Bagaimana tidak dari soal kinerja di bidang administrasi keuangan sudah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian, kemudian kebersihan mendapatkan Adipura, demikian juga pelayanan mendapatkan peduli konsumen.

Bahkan menjelang akhir tahun Pemko Banjarmasin mendapatkan penghargaan berupa plakat dan sertifikat Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI. Penghargaan yang diserahkan Presiden Joko Widodo ini merupakan penghargaan pemerintah untuk kota yang dinilai mulai berhasil melakukan penataan transportasi perkotaan.

“Kita memang sangat bangga dengan banyaknya penghargaan yang diterima Pemko Banjarmasin yang diharapkan sebagai pemacu semangat dalam bekerja yang lebih baik dalam melanjutkan pembangunan Kota Banjarmasin,’’ ungkap Thamrin lagi.

Kemudian yang tak kalah menariknya Pemko Banjarmasin juga mendapatkan penghargaan pembinaan Usaha Kecil Menengah. Karena itulah diharapkan dengan penghargaan yang diterima Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mampu mendorong pengembangan usaha kecil dan menenangah dan koperasi.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Kadishubkminfo) Drs H Kasman usai menyerahkan penghargaan berupa plakat dan sertifikat Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI yang baru diterima langsung diserahkan Presiden Joko Widodo ini kemudian diserahkan kepada Penjabat Walikota Banjarmasin Drs HM Thamrin usai apel pagi.

Penghargaan tertinggi di jajaran Dinas Perhubungan yang berupa sertifika  ini diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 23 Desember 2015 merupakan penghargaan yang pertama diterima Pemko Banjarmasin.

Bahkan sebagai kota yang masuk penilaian kategori kota besar, dengan tingkat kesulitan penataan lebih tinggi, Banjarmasin dinilai mulai berhasil menata transportasi. Terbukti di lapangan tidak ada lagi jalur transportasi yang tersumbat, semua dinilai lancar.

Dia menjelaskan, penghargaan WTN adalah penghargaan tertinggi karena Banjarmasin mampu mewujudkan kinerja transportasi yang baik, pelayanan angkutan umum yang baik, lalu lintas yang lancar dan perlengkapan sarana dan prasarana lalu lintas yang lengkat.

“Mudah-mudahan setelah plakat dan sertifikat ini, ke depan akan mendapatkan penghargaan tertinggi berupa tropi kencana,’’ ucap Kasman.

Khusus menyinggung penilaian, Kasman mengutarakan, penilaian meliputi penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.  Kemudian beberapa jalan yang dinilai, salah satunya untuk jalan negara yang dinilai adalah Jalan A Yani, kemudian jalan provinsi jalan  H Hasan Basri, dan jalan kota Jalan Dahlia dan beberapa jalan lainnya. (vin/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.