• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

PKK Gelar Pelatihan Buka Usaha

PELATIHAN --Pelatihan pembuatan kue kering bagi PKK Kelurahan Loktabat Selatan.
PELATIHAN –Pelatihan pembuatan kue kering bagi PKK Kelurahan Loktabat Selatan.

Banjarbaru, KP – Ketua TP PKK Hj Ririen Kartika didampingi Wakilnya Eny Apriyati membuka kegiatan Pokja II PKK Kota Banjarbaru yang mengadakan pelatihan pembuatan kue kering di Kelurahan Loktabat Selatan, Sabtu kemarin. Turut hadir Kepala BPMPKB Ir Puspa Kencana.

Ririen Kartika mengatakan, esensi pelatihan ini guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga sekaligus mendukung pengembangan usaha industri kecil di Banjarbaru, salah satu caranya dengan memberikan pelatihan peningkatan pengetahuan SDM dalam hal pembuatan kue kering.

“Pelatihan ketrampilan sangat penting, khususnya bagi para ibu guna peningkatan ilmu ekonomi keluarga. Dengan banyak ilmu didapat, tentunya banyak manfaat. Salah satunya dengan mengembangkan peluang bisnis yang menguntungkan nantinya” tandasnya.

Untuk pelatihan pembuatan kue kering ini, para kader PKK Loktabat Selatan diberi materi teknik-teknik membuat kue yang benar oleh Pokja II PKK Kota Banjarbaru. Bahan-bahan mana yang berkualitas dan bisa membuat rasa kue enak dan lezat. Peserta pelatihanpun langsung diajak praktek membuat aneka resep yang telah disiapkan.

Selain pelatihan, para kader PKK juga dibekali  pengetahuan tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan sosialisasi tentang PIK Keluarga. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua