• Hari ini : Selasa, 20 Februari 2018

PKK Tapin Gelar Jambore Kader

BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan saat menyerahkan piagam dan Tropy kepada kepala desa yang desanya juara dalam lomba desa tahun 2017 pada saat jambore kader PKK di kawasan RTH Rantau Baru. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Bertempat di kawasan RTH Rantau Baru TP. PKK kabupaten Tapin gelar Jambore Kader, dalam acara tersebut di gelar berbagai lomba dana acara hiburan.

Jambore kader PKK kabupaten Tapin yang digelar Sabtu (28/10) akhir pekan lalu dibuka secara resmi oleh bupati Tapin Drs.HM. Arifin Arpan, MM dan dalam kesempatan tersebut bupati Tapin megaku merasa senang dan banggakader PKK di daerah ini sangat kompak dan selalu kebersamaan dalam segala kegiatannya.

Menurut bupati Tapin ia tidak terlalu banyak komentar dan yang penting kegiatan banyak didukung oleh semua pihak serta berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Sementara itu wakil ketua I TP. PKK Kalsel Hj. Rosdaniah Rudi Resnawan yang mewakili ketua Umum TP.PKK provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyatakan menyambut baik atas diselenggarakannya jambore kader PKK kabupaten Tapin ini.

“Saya atas nama TP. PKK provinsi Kalsel menyambut jambore kader PKK kabupaten Tapin ini, karena dalam kegiatan ini kita tidak hanya sekedar berkumpul, berlomba dan bersilaturahmi saja, namun juga dapat dijadikan sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas sebagai kader PKK,” ungkapnya.

Dikatakannya pula sejak tahun 1972, sepuluh program pokok PKK dilaksanakan di Indonesia dan PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dengan mengutakan sumber daya manusia.

“Gerakan PKK hendaknya diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera , suasana keluarga sejahtera harus tercermin pada kehidupan keluarga yang saling mengasihi, sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga yang didukung oleh kelayakan kehidupan sosial ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup.” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Tp. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna ellyani Arifin Arpan, SIP selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa dasar pelaksanaan jambore kader PKK ini adalah program kerja Tim Penggerak PKK tahun 2017 dan APB Desa se kabupaten Tapin tahun 2017.

“Dalam rangkaian kegiatan jambore ini tim penggerak PKK desa dengan dana APB Desa melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK yang dilaksanakan di semua kecamatan .” ungkapnya.

Dilaporkannya pula bahwa kegiatan tersebut meliputi kegiatan sekretaris dan Pokja-Pokja, dimana Tim Penggerak PKK kabupaten dan SKPD terkait sebagai nara sumber . Dan adapun kegiatan yang dilakukan adalah bidang sekretaris yaitu pelatihan dasa wisma, bidang Pokja I yaitu sosialisasi dan praktek simulasi Pola asuh anak dan remaja serta PKDRT dan Narkoba, bidang Pokja II yaitu pelatihan UP2K PKK, bidang Pokja III yaitu penyuluhan B2SA dan lomba cipta menu B2SA, bidang Pokja IV yaitu pelatihan kader Posyandu.

“Selain itu pada hari ini juga dari dinas Pertanian kabupaten Tapin akan menyerahkan 1.600 bibit cabe rawit kepada TP. PKK desa se kabupaten Tapin,” pungkasnya. (ari/K-6)

 

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua