PKK Tapin Gelar Kegiatan Di Bulan Suci Ramadhan

ditulis pada 15 Mei 2017
PENGOBATAN MASSAL – Dan Pasar murah rangkaian kegiatan yang dilakukan TP PKK Kabupaten Tapin di bulan puasa atau bulan suci Ramadhan. (KP/HM Baseri)

PENGOBATAN MASSAL – Dan Pasar murah rangkaian kegiatan yang dilakukan TP PKK Kabupaten Tapin di bulan puasa atau bulan suci Ramadhan. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Bulan puasa atau bulan suci Ramadhan 1438 H TP PKK kabupaten Tapin berencana akan menggelar beberapa kegiatan yang akan melibatkan orang bayakkhususnya warga masyarakat kurang mampu.

Dalam hal untuk mempersiapkan semua itu ketua TP. PKK kabupaten Tapin  Hj Ratna Ellyani SIP bersama pengurus lainnya gelar rapat bersama dengan para pimpinan SOPD terkait belum lama tadi di sekretariat PKK kabupaten Tapin.

Untuk mengisi kegiatan di bulan suci  Ramadhan 1438 H, TP PKK Kabupaten Tapin bersama SOPD terkait telah sepakat untu merencakan kembali berbagai kegiatan sosial keagamaan, seperti pasar murah, pembagian sembako dan bemberian santunan kembali akan dilaksanakan.

Dalam rapat persiapan kegiatan tersebut Ketua TP PKK kabupaten Tapin  Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP sangat serius dan antusias sekali dalam acara  rapat membahas persiapan rencana kegiatan TP PKK yang dihadiri para pimpinan SOPD terkait.

Dikatakan oleh Hj Ratna Ellyani, dibulan puasa Ramadhan mendatang TP PKK bakal kembali melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya adalah pasar murah bulan Ramadhan, sunatan massal, pengobatan massal, hataman massal Qur,an perempuan, gebyar Ramadhan dan sekaligus membahas kegiatan hari kesatuan gerak PKK tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tapin.

Terkait kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di 12 Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Tapin mengenai jadwal kegiatan akan kembali dibahas, “ Namun dipastikan sesuai keinginan masyarakat kegiatan pasar murah tetap akan dilaksanakan di 12 Kecamatan”, ungkap  Hj Ratna.

Dalam  arahannya Hj Ratna Ellyani beharap  mudahan dalam pelaksanaan pasar murah dan kegiatan-kegiatan di Bulan Ramadhan nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang di harapkan dan berharap kegiatan-kegiatan keagamaan sosial di Bulan Ramadhan dapat terus dilaksanakan dan terus ditingkatkan.

Sementara itu Kadis Perdagangan H Arifin Noor MAP mengatakan kegiatan pasar murah akan kembali dilaksanakan di 12 Kecamatan di Kabupaten Tapin, hal ini sesuai dengan komitmen Dinas Perdagangan dan TP PKK bertekad untuk terus dapat membantu kebutuhan masyarakat di bulan puasa atau bulan suci Ramadhan.

Dijelaskan H. Arifin Noor Kadis Perdagangan kabupaten Tapin, sebelum puasa Ramadhan akan dilaksanakan pasar murah di 8 titik pelaksanaan yang terdiri dari Kecamatan Piani, Kecamatan CLS dan CLU digabung pada tanggal 17 Mei.

“Dilanjutkan Kecamatan Binuang tanggal 22 Mei, Tapin Tengah dan Bakarangan juga digabung, namun untuk waktu dan tempat pasti pelaksanaan akan ditentukan kemudian hari, menyesuaikan dengan kegiatan TP PKK lainnya”, Pungkas Arifin. (ari/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.