• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

PKK Tapin Peringati Maulidurrasul

SAMBUTAN – Dismapaikan Ketua TP PKK kabupaen Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP pada peringatan maulidurrasul bersama jajaran pengurus dan anggota PKK kecamatan, GOW, Dharma Wanita Persatuan dan organisasi wanita lainnya di Pendopo Bahendang Rantau. (KP/Ist)
SAMBUTAN – Dismapaikan Ketua TP PKK kabupaen Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP pada peringatan maulidurrasul bersama jajaran pengurus dan anggota PKK kecamatan, GOW, Dharma Wanita Persatuan dan organisasi wanita lainnya di Pendopo Bahendang Rantau. (KP/Ist)

Rantau, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin peringati Maulid Maulidurrasul Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1438 H/2016 Masehi yang sekaligus Pertemuan rutin Bulanan bertempat Pendopo Balahendang Tapin. Rabu (14/12) kemarin.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat Tema “Tingkatlan peran perempuan dalam mewujudkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa, akhlak mulia, berilmu, mandiri berprestasi”.

Peringatan maulidurrasul diawali dengan pembacaan syair-syair salawat yang dibawakan oleh empat perwakilan empat kecamatan, masing-masing kecamatan Bakarangan, Binuang, Tapin Utara dan kecamatan Candi Laras Utara (CLU).

Ketua TP PKK Kabupaten  Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan,SIP  dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulidirrasul memang sudah sewajarnya dan harus di laksanakan bagi umat Islam setiap tahun.
“Kegiatan ini dapat menambah kecerahan suasana hati kita semua dan sebagai salah satu wujud persaudaraan sesama muslimah yang beriman, ” ungkapnya.

Namun yang tak kalah pentingnya memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sebagai tanda bukti cintanya kita kepada Rasulullah SAW.

Menurutnya kita sebagai kaum perempuan, yang mana kita semua tahu bahwa Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling berjasa kepada kaum perempuan.

Oleh karena itu sudah sewajarnyalah kaum perempuan melaksanakan peringatan kelahiran beliau sebagai balas jasa dan rasa syukur kita kepada allah SWT.

“Mudah-mudahan momentum kita hari ini dicatat Allah SWT, sebagai amal ibadah yang bernilai tinggi disisinya,” ucapnya.

Peringatan maulid bukan hanya sebagai acara seremonial belaka tetapi sebagai tanda bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa rahmatan lilalamin.

“Dengan adanya serimonial peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hendaknya diresapi dengan lubuk hati yang dalam untuk meneladani terhadap perjuangan Rasulullah SAW sebagai pegangan hidup.

Sementara itu Hj Nafsiah dalam tausiahnya menyampaikan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sama dengan menyampaikan syiar Islam.

Pentingnya dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW untuk meneladani perjuangan beliau.

“Marilah kita  menjadi insan yang mulia yang bertaqwa kepada allah, melaksankan apa yang diperintahkannya dan menjauhi apa yang dilarangnya.” Ajaknya.

Oleh karena itu menjadi peremuan yang baik, dan solehah sesuai tema diangkat, tingkatkan peran perempuan dalam mewujudkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa, akhlak mulia, berilmu, mandiri berprestasi.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Tapin Hj Diah Nila Purnama, Ketua DWP Hj Zubaidah Rahmadi dan Ketua TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Tapin. (ari/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua