• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

PKL A Yani Diminta 28 Nopember Harus Bersih

Mencicipi Kue Ipau
Mencicipi Kue Ipau

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kembali menegaskan bahwa PKL A Yani dari Km 1 sampai Km 6 harus dibersihkan dan direlokasi di Jalan Lingkar Dalam Selatan Banjarmasin sebelum tanggal 28 Nopember.

Kebijakan tersebut karena Polresta sudah mewanti-wanti kepada Pemko Banjarmasin agar PKL sepanjang kawasan Jalan A Yani Km 1 sampai Km 6 sudah harus bersih sebelum akhir bulan itu karena akan dilakukannya kanalisasi.

“Mudah-mudahan semua pembangunan tempat kuliner PKL yang sedang kita bangun cepat selesai, sehingga PKL juga bisa beramai-ramai pindah ke lokasi yang sudah disiapkan,’’ ungkap Ibnu Sina belum lama ini.

Politisi PKS ini mengungkapkan, sejauh ini semua fasilitas sudah dilengkapi. Mulai dari kios untuk ratusan PKL dan diperhatikan pula sistem pembuangan air dan limbah, air bersih, listrik hingga tempat jalan pengunjung dan parkir.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya Pekan Raya Banjarmasin dilokasi pusat kuliner BAIMAN yang akan diresmikan ini dapat memancing minat pengunjung untuk datang kesini,’’ kata Ibnu.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga mengatakan, lokasi pusat kuliner tersebut sudah sangat strategis. Apalagi lokasinya berdekatan dengan pusat kota dan mudah dijangkau masyarakat.

“Tinggal memancing minat masyarakat saja untuk datang, makanya pula dibangun panggung hiburan,’’ katanya.

Bahkan melalui Pekan Raya Banjarmasin ini juga merupakan sosialisasi pusat kuliner di Banjarmasin. Pusat Kuliner akan diisi sekitar 164 PKL. Diharapkan dengan Pekan Raya Banjarmasin ini dapat memancing pangsa pasar bagi para pelaku usaha kecil dan menengah Banjarmasin.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Banjarmasin, drh H Priyo Eko memastikan rencana pemindahan 28 Nopember 2016 tak akan mundur lagi karena sudah molor yang ketiga kalinya sehingga waktu tersebut sudah final dan semua pedagang sepakat pindah dalam mendukung program kanalisasi. (vin/K-5)

Tag:, ,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua