Plt Bupati Soroti Infrastruktur Jalan

ditulis pada 22 Juni 2017
Plt Bupati Sakariyas SE menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus MasjidDarul Falah Baun Bango.

Plt Bupati Sakariyas SE menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus MasjidDarul Falah Baun Bango.

Kasongan, KP  – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melanjutkan rangkaian kunjungan Safari Ramadhan ke Desa Baon Bango, Kecamatan Kamipang, Senin(19/6) sore.

Kehadiran Plt Bupati Sakariyas SE dan isteri, Ny Daurwatie Sakariyas bersama Wakil Ketua II DPRD H Alfujiansyah, Kapolres AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK serta perwira penghubung mendapat sambutan hangat warga di Masjid Darul Falah.

Dalam sambutannya, Plt Bupati mengatakan, jika peningkatan akses jalan dari ibukota kabupaten menuju Kecamatan Kamipang terus dilakukan.

Namun dia meminta masyarakat bersabar, karena belum sepenuhnya jalan menuju Desa Baun Bango yang diaspal.

“Jadi pada masyarakat bersabar dulu, karena memang anggaran kita terbatas,’’ ucapnya.

Dia juga akan melihat ruas jalan yang berada di seberang Desa Baun Bango, apakah memungkinkan selesai tepat waktu atau tidak.

Sakariyas telah mengintruksikan Kepala Dinas PU Katingan, untuk menghitung kembali anggarannya.

“Jadi kita tidak menghentikan pekerjaanya. Tetapi kita mau melihat berapa yang bisa dikurangi dari anggaran itu, untuk kegiatan yang lainnya,’’ imbuhnya.

Diungkapkannya, jika saat ini Kabupaten Katingan sedang mengalami defisit keuangan. Menurut Ptl Bupati, defisit kalau bahasa di perusahaan artinya rugi.

“Saya merasa prihatin, kalau kondisi seperti ini terjadi terus menerus. Saya ingin, seluruh masyarakat Katingan merasakan pembangunan. Seperti akses jalan, bukan untuk satu orang tetapi seluruh masyarakat  memerlukannya,’’ katanya.

Oleh karena itu, peningkatan ruas jalan menuju Desa Baon Bango saat ini sedang dilakukan. Untuk itu, Sakariyas meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehingga pengerjaannya bisa berjalan baik.

“Begitu juga daerah-daerah lainnya. Seperti jalan dari Hampangen-Luwuk sepanjang kurang lebih 10 kilo meter, tidak bisa dilalui karena seperti kubangan kerbau. Itu juga yang menjadi salah satu perhatian pemerintah daerah’’ tuturnya.

Ditambahkannya, perbaikan maupun peningkatan jalan ini tidak bisa dilakukan dalam waktu bersamaan lantaran keterbatasan anggaran. Sehingga, Plt kembali meminta masyarakat untuk bersabar.

“Kita akan memperbaikan seluruh infrastruktur jalan. Pasalnya, dengan akses jalan yang baik akan meningkatkan perekonomian dan pendidikan masyarakat. Tentunya dengan didukung seluruh SOPD yanhg ada, saya yakin semua bisa dilaksanakan dengan baik,’’ ucapnya. (Isn/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.