• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

PMI Tanah Laut Minta Diperhatikan Pemprov

Donor Darah. (KP/Net)
Donor Darah. (KP/Net)

Pelaihari, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diminta untuk memperhatikan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

“Kami mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalsel maupun dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terhadap kondisi kantor kami,” kata Ketua PMI Tanah Laut Johansyah di Pelaihari.

Dia mengatakan, apabila kondisi Kantor PMI Tanah Laut layak huni dan digunakan, maka akan memudahkan petugas untuk beraktivitas.
Bila kantor PMI bagus dan nyaman maka para pendonorpun akan senang untuk datang ke sini dan mendonorkan darahnya.

Namun sebaliknya, jika tidak layak digunakan maka dengan terpaksa para pendonor enggan untuk datang kemari.

Untuk diketahui persediaan darah di PMI Tanah Laut, pada September 2016 lalu sekitar 60 kantong, 14 Kantong darah golongan A , 10 kantong darah golongan B, 10 kantong darah golongan AB dan darah golongan O sebanyak 25 kantong.

Johansyah juga mengatakan, pendonor darah yang datang ke Unit Tranfusi Darah PMI Tanah Laut, pada September 2016 lalu sebanyak 50 orang.

Dari data yang ada terlihat warga yang datang ke kantor PMI dan mendonorkan darahnya cukup banyak dan antusias sebagai pendonor.
Dikatakannya, pada Juli 2016 lalu PMI Tanah Laut mendapatkan 306 kantong darah dan Agustus 2016 lalu mendapatkan 356 kantong darah, sedangkan di September 2016 mendapatkan 224 kantong darah.

Semoga saja dari data yang disampaikan ini pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten bisa lebih memperhatikan kontor PMI Tanah Laut ini dan bisa merenovasi agar kantor menjadi lebih baik lagi. (net/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua