• Hari ini : Rabu, 18 Juli 2018

PNS Purna Bhakti Diberi Tali Asih

PENGHARGAAN – Diberikan kepada para PNS yang purna tugas bakhti. (KP/Ist)
PENGHARGAAN – Diberikan kepada para PNS yang purna tugas bakhti. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Melalui Sekretaris Korpri Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) berikan tali asih kepada PNS yang sedang menjalani Purna Bhakti. Pemberian tali asih kepada PNS purnabakti Tabu ini,  diserahkan  langsung oleh  Sekretaris Daerah  Tanbu Drs. Said Akhmad di halaman Kantor Bupati baru tadi. Selain pemberian taliasih kepada PNS purna bakti, sekda juga  memberikan tali asih kepada PNS yang sudah berhasil mengharumkan   nama daerah  di bidang prestasi  olahraga.

“Pemberian tali asih ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan selama menjadi abdi Negara sekaligus bentuk perhatian kepada PNS yang menorehkan berbagai  prestasi  hingga berhasil membawa nama harum daerah,” Kata Sekda di sela sela acara penyerahan .

Menurut Sekda , masa pensiun bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi  sebaliknya hal Itu harus dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas yang lebih bermanfaat lagi, bahkan dengan tibanya masa purna bakti diharapkan tetap membantu pemerintah dalam upaya pembinaan masyarakat pada tingkat lingkungan, serta terus menjaga tali silaturrahmi sesama insan Korpri.

“Atas nama Pemerintah  Daerah saya menyampaikan terimaksih sedalam dalamnya atas dedikasi dan pengabdiannya kepada daerah yang  turut andil  dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat,”ujar Sekda.

Semetara itu. Plt. Sekretaris Korpri Hj. Rima Anita Susanti,SE pada acara itu turut  menyampaikan , dia mengatakan,  berbagai santunan maupun tali asih kepada PNS merupakan iuran dari anggota Korpri sendiri. Karena , iuran itu  di kelola untuk memenuhi  kesejahteraan dan kebutuhan  anggota Korpri.

Selain  untuk purna bhakti PNS, hasil  iuran juga di kelola dan  diperuntukan bagi keluarga Korpri yang mengalami kecelakaan ataupun meninggal dunia. Dan  hasil iuran itu  juga diperuntukan untuk keluarga Korpri yang berprestasi.

“Misal jika ada anak  anggota  Korpri yang berprestasi   hingga  melanjutkan  kompetisi keluar daerah, maka pihak Korpri ikut memberikan bantuan kepada keluarga Korpri tersebut.

“Perlu diketahui, tali asih itu akan diberikan apa bila ada permohonan dari anggota Korpri kepada pihak Sekretaris Korpri supya  di proses sesuai aturan yang sudah ditetapkan,” ungkap Hj. Rima di acara tersebut.(han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua