• Hari ini : Senin, 23 April 2018

Polair Mencegat Kelotok Lebihi Kapasitas

10--- 5 klm paolir - upl

BANJARMASIN, KP – Jajaran Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin terus memberikan pelayan terhadap masyarakat.
Berbagai upaya dilakukan petugas berbaret biru ini agar masyarakat merasa nyaman ketika beraktivitas di perairan.

Salah satunya dengan melakukan Binmas air di perairan Sungai Barito, Selasa (26/7) siang.

Tidak saja menyambangi para pengguna transportasi air akan tetapi juga para penumpang fery penyeberangan.

Tindakan pihak kepolisian dengan cara melaksanakan Polmas air untuk menekan kecelakaan di perairan.

Kegiatan yang di lakukan petugas Polair ini diantaranya memberikan himbauan kepada warga agar berhati-hati ketika melakukan aktivitas di perairan serta harus dilengkapi dengan alat keselamatan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

Salah satunya terhadap Murdi (23), warga Desa Beranggau RT 04 kecamatan Lubak Dalam Kapuas Batola, dimana petugas mengingatkan agar tidak membawa muatan melebihi kapasitas kelotok (perahu kecil bermesin,red).

“Tentunya cukup membahayakan keselamatan ketika beraktivitas di sungai. Petugas di lapangan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan,’’ kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Untung Widodo.

Tak hanya memberikan himbauan akan tetapi petugas Polair juga terus mensosialisasikan nomor telpon kantor Sat Polair Polresta Banjarmasin kepada masyarakat sehingga apabila ada kejadian di sekitar perairan agar segera di laporkan.

” selain itu kita pun terus mengingatkan agar tidak menggunakan narkoba serta obat-obat terlarang, membawa sajam dan lainya.

Sebelumnya juga memberikan imbauan tentang keselamatan bahwa terkait jaket pelambung (life jacket) dilakukan di kawasan wisata susur sungai atau di area wisata pasar terapung. (yul/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua