• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Polisi Buru Pembuang Bayi di Teras Rumah

BAYI - Ditemukan di muka teras Rumah, kini diasuh warga Tambarangan Tapin Selatan.
BAYI – Ditemukan di muka teras Rumah, kini diasuh warga Tambarangan Tapin Selatan.

Rantau, KP – Warga Kelurahan Tambarangan kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin, geger temukan sesosok bayi yang masih hidup di depan ruamh atau tepatnya di teras rumah warga.

Penemuan bayi yang diduga hasil hubungan gelap ini sengaja dibuang orang tuanya dan berharap ada orang lain yang mengasuhnya.

Jajaran Polres Tapin melalui Polsek Tapin Selatan hingga kini masih memburu orang tua yang tega membuang anaknya di teras rumah Joko Anto Admojo dan Istrinya Wida Kusniti.

Hal ini disampaikan Kapolsek Tapin, Selatan Iptu Resky kepada awak media, Senin (31/10).

Dikatakan, pada hari Kamis (27/10) lalu sekitar pukul 23.30 WITA, rumah pasangan suami istri ini di Jalan Munggu Raya RT 10 RW 2 Kelurahan Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan terkejut adanya suara tangisan bayi di depan rumahnya.

“Kita sedang memburu orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa itu, dengan menggali informasi. Saya masih kumpulkan saksi-saksi dulu,’’ ucapnya.

Resky juga meminta kepada pihak masyarakat, jika melihat sesuatu yang terjadi adanya persalinan disaat itu, dapat segera memberikan informasi kepada pihaknya. Untuk dapat ditindaklanjuti.

Sementara itu, Joko yang mendapatkan bayi tersebut menceritakan, dirinya sedang terlelap tidur mendengar suara tangisan bayi.

Kemudian dirinya mendatangi asal suara tangisan bayi itu. Dan tak disangka, suara itu berada di teras rumahnya.

“Bayi diletakkan diatas kursi teras,’ ucapnya.

Saat mendapati bayi berjenis kelamin perempuan masih keadaan berlumuran darah, tali pusar belum putus tanpa pakaian, hanya dibalut selimut warna hijau.

“Anak ini dalam perawatan saya,’’ pungkasnya. (ari/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua