• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Polisi Gadungan Merampok dan Gagahi Korban

Banjarmasin, KP – Perbuatan dua pria yang mengaku anggota polisi, ternyata gabungan ini terbilang sungguh bejat.

Usai memperkosa korbannya yang masih di bawah umur, pelaku juga mengambil barang-barang milik korban.

Parahnya, aksi tak senonoh itu dilakukan pelaku di hadapan kekasih sang korban, yang sebelumnya lebih dulu diancam mau dianiaya.

Peristiwa tragis yang menimpa korban sebut saja Melati (15) ini terjadi Senin malam (18/6) lalu, sekitar pukul 23.00 WITA.

Kala itu Melati *nama samaran) bersama sang kekasih bernama Hendrianto (23), sedang nongkrong di kawasan Jalan Lingkar Dalam Selatan Banjarmasin Selatan, asyik ngobrol korban dengan Hendrianto tak lama kemudian datanglah kedua pelaku menggunakan sepeda motor.

Dua pelaku mengaku sebagai anggota polisi itu bernama Tisun alias Tisun (38) warga Jalan Tatah Belayung RT 46 RW 02 Banjarmasin Selatan dan Rudi warga Jalan Tatah Belayung RT 21 Banjarmasin Selatan.

Seketika itu Melati langsung disekap oleh pelaku Tisun, sementara Hendrianto diancam akan dipukuli menggunakan kayu balok yang dipegang oleh pelaku Rudi.

Disitulah kedua pelaku ini langsung melakukan aksi bejatnya kepada korban secara bergantian dihadapan Hendrianto, kekasihnya. Merasa sudah puas atas perbuatannya ini, lalu kedua pelaku langsung merampas [{Handphone}] [Hp] milik korbannya merk Cherry warna putih Hijau dan mengambil Hp milik Hendrianto merk  Polytron warna Putih secara paksa.

Kemudian korban dengan Hendriyanto mendatangi ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan, untuk melaporkan kejadian ini bersama orang tua korban.

Dua hari melakukan pencarian terhadap kedua pelaku ini, akhirnya pelaku Rudi pertama kali diringkus saat berada di kawasan Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Disusul pelaku Tisun yang ditangkap saat berada di rumahnya.

Kaposlekta Banjarmasin Selatan, Kompol H Najamuddin Bustari didampingi Kanit Reskrim, Iptu Sisworo Zulkarnain membenarkan pelakunya sudah ditangkap.

Menurutnya, keduanya dibekuk oleh Anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Selatan, didua tempat berbeda, Kamis dinihari (21/6), sekitar pukul 04.30 WITA.

“Kedua pelaku ini langsung digiring ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya ini.

Karena terbukti melakukan pemerkosaan Melati, warga Jalan Kelayan Kecil Simpang Rungun Banjarmasin Selatan,’’ ujarnya.

Dari pengakuan kedua pelaku, memang waktu itu tidak ada niat sama sekali untuk ‘mengerjai’ korban. Sebab, semula hanya ingin memalak dengan mengancam menggunakan balok kayu, apalagi kedua korban ini sering nongkrong di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Hanya saja, kedua pelaku mengaku tergiur dengan Melati setelah melihat tubuhnya.

“Itulah membuat kami melakukan pemerkosaan secara bergantian, sedangkan si pria kami sekap sambil memperlihatkan perempuannya diperkosa, lalu HP keduanya kami ambil langsung kabur,’’ ungkapnya.

Para pelaku pun hanya bisa pasrah menanggung akibat perbuatannya dan diancam Pasal 76e UU RI No.35 Tahun 2014 dan Pasal 365 KUHP Tentang Perbuatan Asusila atau Pencabulan terhadap Anak di bawah umur dan pencurian dengan kekerasan. (fik/K-2)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua