• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Polres Balangan Dibekali Tangani Gas Elpiji Bocor

Peragaan penangan akibat tabung gas elpiji bocor.  (KP/Ist)
Peragaan penangan akibat tabung gas elpiji bocor. (KP/Ist)

Paringin, KP – Polres Balangan dapatkan pelatihan (pembekalan, red) penanganan bahaya terjadinya kebakaran akibat gas elpiji yang bocor, oleh distributor gas elpiji PT Multi Guna Sejati, Kamis (4/8) bertempat di halaman Mapolres Balangan.

Pelatihannya sendiri langsung dihadiri Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo beserta jajaran perwira dan anggota Polres Balangan.

Sementara dari penjelasan pihak PT Multi Guna Sejati, ada beberapa langkah – langkah yang harus dilakukan, yakni, cek masa kadaluarga tabung gas, rendam dalam air apabila ada kebocoran tabung gas, 3. cek selang gas elpiji, setelah pemakaian kompor agar regulator untuk di matikan sehingga tidak ada gas yang keluar lag dan apabila terjadi kebocoran gas dan keluar api, untuk penangganannya secepatnya untuk melepas regulator untuk mematikan api tersebut.

Dari penjelasan dan demo yang diperagakan oleh PT Multi Guna Sejati, Wakapolres Kompol Reinaldo sangat berterima kasih kepada pihak PT Multi Guna Sejati yang telah mau berbagi ilmu tentang cara penanganan bahaya terjadinya kebakaran akibat gas elpiji yang bocor.

Kepada para anggota yang ikut pelatihan ini akan kita intruksikan  untuk meneruskan ilmu penangganan bahaya kebocoran gas elpiji ini kepada masyarakat sekitar maupun di desa binaannya sehingga angka bencana  kebakaran yang sering terjadi akibat kebocoran gas dapat  diminimalisir,” pungkasnya. (jun/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua