• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Polres Balangan Siap Tanggulangi Bencana Banjir

PERIKSA – Perlatan Sarpras Anggota dilakukan Wakapolre Balangan Kompol Reinaldo. (KP/Ist )
PERIKSA – Perlatan Sarpras Anggota dilakukan Wakapolre Balangan Kompol Reinaldo. (KP/Ist )

Paringin, KP – Dalam sepekan ini Balangan diguyur hujan yang cukup deras dan lama. Hal tersebut menjadi suatu perhatian penting oleh pimpinan Kepolisian Resort Balangan dalam menanggulangi dampak  banjir yang diakibatkan curah hujan yang deras dan lama itu, oleh karena itu terlaksananya Apel Kesiapan Siaga Penanggulangan Bencana Banjir, bertempat di halaman belakang Polres Balangan yang dipimpin oleh Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo.

Dalam arahannya kepada para anggota yang masuk dalam team penanggulangan bencana, Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo menyampaikan “Kita semua bertanggung jawab untuk menanggulangi dampak dari bencana alam, oleh karena itu kita harus tetap siap siaga apabila ada kemungkinan terjadinya suatu hal yang tidak di inginkan” jelasnya.

Ditambahkanya,”Penanggulangan bencana tidak bisa ditangani sendiri sendiri, sama sama melengkapi kesiapan masing masing baik intern maupun ekstern utk personil maupun peralatan.”

Masih olehnya, Kita semua sepakat bukan hanya siap personil dan alat saja tapi komitmen niatan kemauan sebagai kekuatan mental dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan apapun kemampuannya untuk segera membantu masyarakat sebagai hal utama walau kecil dan belum seberapa InsyaAllah tetap bermanfaat dan bernilai pahala. Sehebat apapun kemampuannya, secanggih apapun alatnya kalo belum ada kemauan apalagi ngga mau…. ya sia sia saja.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan sarpras/logistic seperti Perahu Karet, Kano, dll, yang dipastikan siap untuk dipakai apabila dibutuhkan. (jun/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua