Polres Barut Gelorakan Semangat Kemerdekaan

ditulis pada 31 Juli 2017

Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas Suyono Sik bersama perwira lainnya memasangkan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan, Jumat (28/7) di Kecamatan Lahei.

MUARA TEWEH, KP – Polres Barito Utara (Barut) menggelorakan semangat perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, dengan mengikat pita Merah Putih di kepala sekaligus membagikan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan dan ke sekolahan.

“Semua ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Barut. Oleh karena itu, kita melaksanakan giat Gelora Kemerdekaan, untuk menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72,’’ kata Kapolres Barut, AKBP Tato Pamungkas Suyono Sik, Sabtu (29/7).

Dijelaskannya, Polri sebagai salah satu utama pemersatu bangsa yang berkewajiban menggelorakan semangat kemerdekaan RI, dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjadikan dan menjaga keutuhan negara Indonesia ini.

Selanjutnya, pada Hari Jumat, Kapolres, beserta sejumlah perwira Polres Barut, termasuk Kapolsek Lahei AKP Frey Mayedi, memberikan ratusan bendera merah putih, baik itu kepada masyarakat, maupun kepada dewan guru dan pelajar di kecamatan tersebut, sekaligus mengikatkan pita merah putih di kepala warga yang ada.

Masyarakat di Kecamatan Lahei, yang berada di sekita SMPN Lahei, terlihat sangat antusias mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut, mereka berbondong-bondong mengajak sanak keluarga mereka, menyambut kedatangan orang nomor satu di Polres Barut beserta jajarannya.

Kapolres menghimbau, agar masyarakat menjaga suasana keamanan dan ketertiban, karena itu menurutnya, salah satu perwujudan cinta tanah air.

“Wawasan kebangsaan perlu terus kita kembangkan dan kita jaga, agar di dada kita selalu tumbuh rasa nasionalisme yang dapat menghindarkan kita dari paham-paham yang dapat memecah belah bangsa,’’ tegasnya. (asa/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.