Polres – Bhayangkari – PWI Beri Bantuan Korban Banjir.

ditulis pada 24 Juli 2017

Berikan Bantuan Sembako Kepada masysrakat korban banjir.

Kasongan, KP – Jajaran Polres Katingan bersama ibu -ibu Bhayangkari dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kabupaten Ketingan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir dikampung banjar Kotw Kasongan, Sabtu (22/7).

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, kepada wartawan mengungkapkan, dalam bencana banjir ini pihaknya bersama Polda Kalteng telah melakukan upaya tanggap darurat pada kegiatan siaga satu banjir, dimana dari polres disiagakan pasukan dibantu dari pihak Brimob Polda Kalteng, dan Sabara, guna melakukan evakuasi dari warga dan penyiapan tim kesehatan.

“Hari ini kita siapkan 150 paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,’’ ucapnya.

Dijelaskannya, terkait bantuan ini murni dari pohak Polres, Bhayangkari dan PWI Katingan, dimana disalurkan di Kampung Banjar Kasongan, guna meringankan beban masyarakat dan beberapa daerah lain yang telah di mendapat bantuan.

“Kita berharap air cepat surut dalam beberapa hari ke depan,’’ ujarnya.

Menurutnya, ada dua kecamatan yang terendam banjir di selatan Katingan yakni Kecamatan Tasik Payawa dan Kamipang, saat dilakukan oengecekan kondisi jalan sudah terputus oleh air banjir.

“Kita siapkan posko, personil melakukan patroli dan kita tetap memonitor sejumlah rumah yang ditinggalkan mengungsi,’’ ungkap Kapolres Ivan.

Tambah Kapolres, ada 9 Kecamatan yang terendam banjir, yakni Kecamatan Katingan Hulu, Marikit, Katingan Tengah, Sanaman Mentikei, Pulau Malan, Tewan Sanggalang Garing, Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kamipang.

“Hingga saat ini patut kita syukuri tak ada korban jiwa ini berkat kebersamaan dan kesiap siaga semua unsur serta masyarakat,’’ timpalnya. (Isn/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.