• Hari ini : Minggu, 27 Mei 2018
  • 28 C

Polres Tapin Ikuti Lounching RTMC Lalulintas

KAPOLRES TAPIN – AKBP Bagususeno SIK MH bersamajajarannnya di aula Sat Lantas Polres Tapin serta sejumlah para Undangan lainnya saat mengikuti Lounching RTMC Lalulintas yang dilaksanakanolehPolda Kalsel. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Jajaran Polres Tapin yang dipimpin oleh Kapolrenya AKBP Bagus Suseno, SIK MH ikuti Lounching Regional Traffic Management Center (RTMC) yang dilakukan oleh Polda Kalsel.

Bertempat di aula Satlantas Poles Tapin Kamis (1/2) Polres Tapin yang dipimpin oleh Kapolres Tapin dan dihadiri Kabag ops. Polres Tapin Kompol Hadi Supriono, Kasat lantas Polres Tapin AKP Raindrat serta dihadiri yang mewakili bupati Tapin Assisten Setda Pemkab Tapin bidang Kesra Ir. Muhammad Yunus MAP serta sejumlah undangan lainnya hadir dalam lounching RTMC tersebut.

Dalam acara lounching RTMC tersebut terlihat di monitor besar yang dipasang oleh jajaran Polres Tapin nampak di aula Polda Kalsel Gubernur Kalsel Paman Birin, Kapolda Kalsel Brigjend Rahmat Mulyana beserta jajarannya serta para jajaran Polres se kalimantan Selatan.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengungkapkan bahwa mulai hari ini (red. Kamis 1/2) di seluruh jajaran polda Kalsel khususnya lagi masing-masing wilayah hukum polres se Kalsel kini mulai dilakukan pemantau arus lalulintas pada beberapa titik pantau melalui RTMC.

“ Khusus untuk wilayah hukum Polres Tapin ada empat titik pantau RTMC yaitu, pertama di pasar Binuang, Bundaran Sirang Pitu Rantau, Bundaran Dulang Rantau dan depan Polres Tapin,” ungkapnya.

Menurut Kapolres Tapin titik pantau RTMC yang dipasangi CCTV ini akan terpantau dan termonitor secara langsung oleh Polda Kalsel khususnya menyangkut perasalahan arus lalulintas apakah kondisinya terjadi kemacetan, terjadi kecelakaan dan lainnya secara langsug akan terpantau.

“ Tujuan dan mamfaat dari RTMC ini tidak hanya memantau langsung arus lalulintas saja tetapi juga akan dapat memantau langsung aktivitas warga yang berbuat jahat,” pungkas Kapolres Tapin. (ari/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua