• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Polri Diminta Terus Waspada Terhadap Ancaman Teroris

WAKAPOLRESX TAPIN – Kompol Dedi D Siregar saat memeriksa pasukan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres Tapin. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 72 Mapolres Tapin gelar upacara di Halaman Polres Tapin dengan mengundang tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat.

Bertindak sebagai Insfektur upacara Wakil Kapolres Tapin Kompol Deddy D. Siregar dengan peserta upacara satuan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, PSHT, Orari, dan Pramuka.

Dalam amantnya Inspektur upacara yang membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, pada peringtan Hari Bahyangkara ke 72 ini, Presiden RI telah mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia.

“ Hal ini sebuah capaian yang membanggakan kita semua, sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan, “ katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri Karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin kompek, tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat.

Di era digital ini, polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan tegnologi informasi.

Oleh sebab itu kepada seluruh anggota Polri jangan pernah lengah, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas, selau mengembangkan diri dan melakukan terobosan-terobosan untuk terus mengatasi berbagai ancaman yang ada.

Selain itu juga tugas besar menanti Polri yakni pengamanan rangkaian Pileg dan Pilpres 2019 hingga pengamanan agenda internasional yakni pelaksanaan Asian Games ke 18.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah Polri harus mampu mengantisifikasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memamfaatkan kemajuan teknologi informasi, maka Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional seperti kejahatan siber, Human Trafficking, sampai dengan armed smunggiling.

“ Selain itu juga Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme adalah kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa serta kemanusiaan,” ungkap Presiden RI.

Sebelum mengakhiri amanatnya ia menginstrusikan kepada jajaran Kepolisian Negara RI untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya, pertama mantapkan soliditas internar dan profesionalisme Polri, kedua lakukan perbaikan terhadap kelemahan yang ada, ketiga tekan budaya kuruftif dan hidari tindakan yang berlebihan, keempat kedepankan langkah-langkah pencegaha, kelima tingkatkan sinergi, koordinasi dan komonikasi dengan semua elemen.

“Saya yakin dnegan iktiar untuk melakukan perbaikan-perbaikan terus memperkuat soliditas dan berpegang teguh pada profesionalisme maka polri akan bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas kamtibmas, penegakan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, “ pungkasnya.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 di Mapolres Tapin juga di hadiri, Anggota DPRD Tapin H Yamani, Kepala SOPD Lingkup Pemkab. Tapin, Jajaran KPUD Tapin, Panwaslu Tapin, Pimpinan Perusahaan wilayah Kabupaten Tapin dan Para Purnawirawan Polri Tapin. (ari/K-6)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua