Posyandu HK Siap Wakili Provinsi ke Tingkat Nasional

ditulis pada 12 Agustus 2017

Wawali Hermansyah saat menghadiri dan mengapresiasi kegiatan Penilaian Lomba Posyandu Harapan Kita yang terletak di Jalan Sepakat, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang maju ke tingkat Provinsi Kalsel, Jumat (11/8) pagi.

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyatakan, Posyandu Harapan Kita (HK) yang terletak di Jalan Sepakat, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, siap mewakili Provinsi Kalsel dalam lomba posyandu tingkat nasional.

Penegasan itu dilontarkan Hermansyah mengingat, posyandu binaan Istri Ikatan Dokter Indonesia ini, selain sangat aktif melayani warga, jumlah pelayanannya pun beragam.

“Posyandu Harapan Kita siap maju hingga tingkat nasional. Mudah-mudahan, apa yang kita harapkan dapat terlaksana,’’ ujar Wawali Hermansyah saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Penilaian Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalsel, Jumat (11/8).

Bahkan dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah itu, Hermansyah juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh tim penilai posyandu yang hadir secara khusus di posyandu tersebut, untuk memberikan penilaian.

“Selamat datang dan saya ucapkan terima kasih kepada tim penilai lomba atas kehadiran dan perhatiannya terhadap kota Banjarmasin khususnya untuk posyandu dan PHBS,’’ katanya.

Ketua Posyandu Harapan Kita, Nur Aisyah menjelaskan, pelayanan yang diberikan posyandu yang dipimpinnya tidak hanya satu kegiatan saja, tetapi ada beberapa cakupan kegiatan pelayanan yang disediakan di posyandu tersebut.

Diantaranya, bebernya, SPS, PAUD dan jenis pelayanan lainnya.

“Posyandu Harapan Kita didirikan sejak tahun 1987. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak hanya mencakup pelayanan kesehatan, tapi ada juga untuk anak, seperti SPS dan PAUD,’’ ujarnya.

Sementara itu, salah satu harapan yang dikatakan Ketua Tim Penilai Posyandu, Inaniah, saat menyampaikan sambutannya, menginginkan kegiatan pelayanan yang ditampilkan dalam lomba tersebut tidak hanya sekedar dipajang, tapi harus diterapkan dalam keseharian.

“Kegiatan pelayanan yang ditampilkan ini merupakan contoh yang harus diterapkan saat melakukan pelayanan. Contohnya seperti di meja kegiatan pelayanan makanan, dimana disana tersedia beragam makanan sehat dan gizi berimbang,’’ ucapnya.

Untuk diketahui, selain mengikuti Lomba Posyandu, di waktu yang bersamaan Pemko Banjarmasin juga mengikuti kegiatan penilaian Lomba Dasa Wisma ber PHBS, dimana yang mewakili kota seribu sungai untuk lomba tersebut adalah Dasa Wisma Komplek Kadar Permai 2 Rt 13, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara. (vin/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.