• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Posyandu Salah Satu Kegiatan Unggulan

TROPY – Diserahkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Pandiansyah kepada para pemenang balita sehat. (KP/Ary)
TROPY – Diserahkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Pandiansyah kepada para pemenang balita sehat. (KP/Ary)

Barabai, KP – Dalam rangka memberikan motivasi kepada para orang tua untuk mempersiapkan anak-anak mereka menjadi manusia yang berkualitas, Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK HST menggelar Lomba Balita Sehat (LBS) Tingkat Kabupaten HST tahun 2016, di Gedung PKK HST, (9/7).

Menurut Kasi Kesehatan Anak Remaja dan Usila, Hj Mardiah hayati, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk memotivasi  para orang tua agar memelihara  dan merawat anaknya dengan baik, sehingga melahirkan generasi yang sehat. Dengan lahirnya anak yang sehat maka upaya ini sekaligus diharapkan bisa menekan angka kematian balita.

“Adapun peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 44 anak dari 19 Puskesmas di HST,” katanya.

Sementara itu, Bupati HST H Abdul Latif yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Pandiansyah menyampaikan, kegiatan posyandu salah satu kegiatan unggulan dalam rangka mengurangi gizi buruk pada balita dan mengurangi angka kematiannya.

“Oleh karena itu, semua orang tua balita agar selalu memantau kesehatan anak-anaknya dengan mendatangi posyandu terdekat,” katanya.

Selain itu, tambahnya, melalui lomba balita ini, para orang tua termotivasi untuk selalu memeriksakan kesehatan anaknya dan menjadikan mereka generasi yang sehat dan cerdas.
“Di posyandu, para ibu juga akan diberikan ilmu tentang tumbuh kembang anak, sehingga daerah kita memiliki generasi yang luar biasa,” tambahnya. (adv/ary/K-6) 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua