Pramuka Barsel Siap Berlaga di Raimuna Nasional

ditulis pada 29 Mei 2017
Sejumlah anggota pramuka kwarcab gerakan pramuka Barito Selatan yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI di Cibubur Jakarta Timur.

Sejumlah anggota pramuka kwarcab gerakan pramuka Barito Selatan yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI di Cibubur Jakarta Timur.

Buntok, Kp – Sebanyak 24 anggota pramuka penegak dan pendega asal kwarcab gerakan pramuka Barito Selatan akan mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 yang berlangsung di Cibubur Jakarta Timur 13 – 21 Agustus 2017 mendatang.

24 anggota organisasi kepanduan kwarcab Barsel yang akan berlaga itu terdiri dari 12 putra dan 12 putri terbagi kedalam 4 regu yaitu Umpi Putera I dan II serta Umpi Puteri I dan II.

Menurut ketua kwarcab gerakan pramuka Barito Selatan Dekma S Sos melalui wakil ketua Misrum kepada Kp, Sabtu (27/5), segala bentuk administrasi dan persyaratan lainnya terkait keikut sertaan kwarcab Barsel sudah beres semua.

“Direncanakan, saat acara pembukaan nantinya Bupati Barito Selatan dan Wakil Bupati selaku Mabicab Barito Selatan akan hadir,’’ ujarnya.

Ditambahkan Misrum yang nantinya bertindak sebagai pimpinan kontingen tersebut, para pramuka peserta dari Barsel itu selama berlaga di Cibubur rencananya akan didampingi sejumlah  pengurus dan pembina kwarcab gerakan pramuka Barito Selatan.

Para pengurus tersebut diantaranya seperti HR Sudarto, Eka Surya Thano, Kisransyah, Drs Lauto, Andi M Noor  serta sejumlah pengurus kwarcab Barsel lainnya.

“Kita juga tetap minta dukungan dan do’a dari warga Barito Selatan, agar selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XI nantinya, kontingen Barsel bisa memberikan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama daerah,’’ ucap Misrum.(adi/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.