• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Prestasi Nasional Diraih Dua Atlet Catur HSU

MEDALI – Diraih dua atlet catur HSU yakni medali emas dan perunggu dalam Kejurnas Catur. (KP/Novendra)
MEDALI – Diraih dua atlet catur HSU yakni medali emas dan perunggu dalam Kejurnas Catur. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menorehkan prestasi mengharumkan nama banua yakni dalam cabang olahraga Catur Junior IV Tahun 2016 dalam ajang Kejuaraan Nasional (kejurnas).

Kejurnas yang belum lama tadi diselenggaarakan di Kota Depok sejal tanggal 27 November – 2 Desember 2016 Kabupaten HSU berhasil meraih medali emas atas nama M. Rizki Nugraha Al Banjari.

Selain Rizki yang merupakan siswa dari SDN Kebun Sari 2 dan meraih medali perunggu atas nama Nisfha Dayyana Rahmah dari SDN Murung Sari 1 Amuntai.

Pelatih Catur HSU Ahmad Raihan Hasa mengatakan, pada kejurnas Catur Junior IV tahun 2016 dua orang Pecatur andalan kita berhasil menjadi duta Kalimantan Selatan, “dan alhamdulilllah kedua-duanya berhasil meraih medali, yang satu medali emas dan yang satu medali perunggu” katanya.

Menurut Raihan, yang lebih menggembirakan berkat prestasi yang diraih pecatur junior HSU, Kalimantan Selatan berada pada urutan ke 4 dalam kejurnas tersebut, setelah DKI, Jabar dan Jatim.

Selain itu, Raihan menjelaskan berkat prestasi ini atlet Catur Junior HSU akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan catur Internasional yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

Raihan juga mengutarakan rasa senang dan bangganya, berkat latihan dan bimbingan yang diberikan kepada atletnya, akhirnya para atletnya berhasil menjadi juara.

“Saya merasa bersyukur dan senang bisa mempersembahkan prestasi yang baik baki Kalimantan Selatan dan juga HSU secara Khusus. “ungkapnya.

Terkait dengan keberhasilan uni, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemda HSU, Koni HSU, Percasi HSU dan juga SDN Kebun Sari 2 dan SDN Murungsari 1 atas dukungan dan kerjasamnya. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua