• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Pria Palangka Tewas Tergeletak Bersimbah Darah

TEWAS – Basir, korban tewas bersimbah darah. (Kp/Wan)

BANJARBARU, KP – Kasus pengeroyokan berujung pembunuhan kembali terjadi, kali ini ada di Kawasan Minggu Raya Banjarbaru yang berdekatan dengan Lapangan Murjani.

Spontan saja, warga yang melintas dibuat heboh dengan tergeletaknya seorang pria bersimbah darah, tepatnya di tengah jalan Jenderal Sudirman, Rabu (11/7) dini hari kemarin sekitar pukul 02.00 WITA.

Korban yang sudah tewas tersebut, akhirnya diketahui bernama Basir (41), warga Jalan Mendawai Baru RT 009 RW 007 Desa Palangka Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kalteng. Dari tubuh korban ditemukan tiga mata luka, masing-masing di telapak tangan kanan, perut sebelah kanan dan dada bagian kiri.

Diduga lelaki tersebut menjadi korban perkelahian, namun pihak kepolisian masih mengejar tersangka guna mengungkap penyebab kematian pemuda kelahiran Barabai HST tersebut.

Aparat Polsek Banjarbaru yang datang ke TKP, menemukan beberapa barang bukti, diantaranya sepasang sandal warna hitam, peci warna putih, kain syal warnah merah serta tas warna hitam.

Korban kemudian dibawa ke Instalasi Kamar Mayat RSUD Idaman Banjarbaru guna keperluan visum et repertum. Sedang barang bukti dibawa ke Mapolsek Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Kompol Purbo Raharjo membenarkan ditemukannya mayat dalam kondisi bersimbah darah tersebut dan motifnya masih diperdalam. Berdasarkan informasi yang didapat kepolisian, insiden yang menimpa korban diduga kasus pembunuhan.

Dugaan kasus pembunuhan ini, sesuai dengan keterangan para saksi, dimana berawal dari korban bersama kawan-kawannya mabuk-mabukan. Lalu terjadi kesalahpahaman, hingga akhirnya mengakibatkan perkelahian dan penusukan dengan senjata tajam.

Usai menghabisi korban, para pelaku kemudian melarikan diri. Namun pihaknya sudah mengantongi identitas para tersangka dan terus dilakukan pengejaran. (wan/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua