Produk Kadaluarsa Masih Ditemukan

ditulis pada 10 Juni 2017
Petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap barang bahan makanan dan minuman yang dijual di salah satu toko.

Petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap barang bahan makanan dan minuman yang dijual di salah satu toko.

PALANGKA RAYA, KP – Aparat kepolisian menggelar razia yaitu upaya penegakan hukum mafia pangan, di wilayah hukum Polsek Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan tersebut, untuk mengantisipasi melonjaknya harga-harga dan terjadinya mafia pangan, serta berakhirnya masa tenggang waktu makanan kedaluarsa di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Jumat (9/6).

Polsek Sukamara, melaksanakan kegiatan pemeriksaan produk dagangan ke beberapa toko, kios atau warung.

Kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni toko yang berada di Jalan Cakra Adiwjaya dan di Jalan Lentan Ope, Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, aparat kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang atau makanan kadaluarsa yang ditemukan di warung kios milik inisial Ka (Kaspul Anwar), di antaranya 7 botol Susu Ultra Sari Kacang Ijo 150 ml, 16 botol Susu Frisian Flag Stroberi 180 ml.

Tidak hanya itu saja, petugas juga menemukan 5 kaleng King’s Fisher Sardines, 7 kotak Susu Lactamil 400 gram, 1 Kotak Susu Sun Kacang Hijau 120 gram, dan 6 bungkus Migelas Protevit 28 gram.
Kapolsek Sukamara, Iptu Akhmad Syaukani menyampaikan, untuk tindakan yang diambil saat itu, hanya berupa teguran kepada pemilik toko.

“Kita hanya memberikan teguran kepada yang bersangkutan dan meminta barang kadaluarsa tersebut, dikembalikan ke pihak sales,’’ jelas Akhmad Syaukani. (Nty/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.