• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

PTMSI Kalsel gelar Kejuaraan Tenis Meja Bekantan Open 2018

Banjarmasin, KP – Banyaknya peserta yang ambil bagian dari luar daerah, menjadikan Kejuaraan Tenis Meja Bekantan Open sekaligus sebagai ajang uji cobag bagi atlet daerah. Terutama petenis yang masuk dalam program Waja Sampai Kaputing (Wasaka) menuju PON XX 2020 Papua, Kamis (19/7) Gedung Kompeten Banjarmasin.

“Melalui kejuaraan ini bisa saling mengukur kemampuan. Mengingat peserta yang ikutserta tidak hanya se Kalsel, melainkan juga dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Jawa Timur,” sebut Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel, H Muhaimin yang didamping panitia pelaksana Adi Parma kepada wartawan, kemarin siang.

Dari kegiatan ini, bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi kedeannya. Lebih khusus bagi atlet yang masuk program Wasaka yang tengah dipersiapkan KONI Kalsel menuju PON XX 2020 di Papua.

“Kalau masih jauh yang diharapkan, berarti pembinaan harus ditingkatkan lagi. Selain itu,diharapkan juga lahir atlet baru yang berpotensial meraih prestasi di level nasional dan internasional,” Muhaimin.

Kejuaraan ini, lanjutnya, adalah evenn resmi PTMSI Kalsel yang bersifat lokal dan regional.

“Kita ingin dari kegiatan awal ini untuk kejuaraan yang lebih besar di tahun depan. Semoga bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. Tidak lupa mengucapkan berterima kasih kepada Bank Kalsel, KONI Kalsel, dan Dispora Kalsel yang telah mendukung ajang ini,” tutur Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Menurut panitia pelaksana, H Adi Parma, Bekantan Open ini mempertandingkan tujuh kelas, yakni beregu dua putra terbuka 26 atlet, beregu dua putra lokal se Kalsel 24 atlet, tunggal putri umum terbuka se Kalsel 10 atlet, tunggal putra kelahiran 2003 se Kalsel 34 atlet, tunggal putri kelahiran 2003 se Kalsel 18 at;et, tunggal putra kelahiran 2006 se Kalsel 17 atlet, dan tunggal putri kelahiran 2006 se Kalsel 12 atlet. (rel/k-9)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua