Pusat Puji Kerja Profesional PWI Kalsel

ditulis pada 17 Juli 2017

Tiga kandidat calon Ketua PWI Kalsel yakni Zainal Helmie, Ratna Sari Dewi dan Irhamsyah Safari yang siap bersaing.

BANJARMASIN, KP – Perwakilan PWI Pusat Sasongko Tedjo mengapresiasi kegiatan Konferensi Kerja Provinsi dan Konfrensi Daerah PWI Kalsel 2017.

“Saya salut dengan kinerja pemilihan Ketua PWI Kalsel yang sangat demokratis, proaktif, dan muncul pemikiran yang membangun untuk kemajuan PWI di Kalimantan Selatan ini sehingga harus menjadi teladan PWI lainnya,’’ ucap Sasongko Tedjo yang sekaligus menutup kegiatan Konferensi Kerja Provinsi dan Konferensi Provinsi PWI Kalsel yang bertajuk “Bersama Mewujudkan PWI yang Profesional, Beretika, dan Bermartabat’’, yang diikuti seluruh anggota PWI Kalsel, di Gedung PWI, Jumat dan Sabtu (15/7) siang hingga sore.

Karena itulah, PWI Kalsel yang sudah baik ini perlu dipertahankan dan sejumlah keluhan masalah kartu keanggotaan diharapkan jadi prioritas utama untuk diselesaikan, ucap Sasongko di hadapan anggota PWI Kalsel yang disambut tepuk tangan meriah.

Mantan Ketua PWI Kalsel Drs Fathurrahman juga mengaku lega telah mengantarkan kegiatan akbar yang ditunggu-tunggu banyak anggota dan masyarakat di daerah ini.

“Kami lega karena regenerasi ini bisa berjalan dengan baik dan marilah kita kembali membesarkan PWI Kalsel,’’ ucap aktivis lingkungan ini singkat.

Sedangkan sebelum Konferensi Kerja Provini dan Konferensi Provinsi PWI Kalsel berakhir juga diselenggarakan pemilihan Ketua PWI Kalsel yang dimenangkan Zainal Helmi yang sebelum Sekretaris PWI Kalsel ini meraih suara terbanyak, mengalahkan pesaingnya dalam Konferda PWI Kalsel di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Sabtu (15/7) siang menjelang sore itu.

Bahkan dalam konferensi provinsi dari 189 suara yang diperebutkan dalam voting, Zainal Helmi meraih 99 suara.

Helmi mengalahkan Irhamsyah Safari, wartawan senior Banjarmasin Post dengan modal 78 suara, dan Ratna Sari Dewi (reporter senior TVRI Kalimantan Selatan) menyabet 10 suara, dan satu suara abstain serta satu suara dinyatakan rusak.

Pencalonan dan pemilihan Ketua PWI Kalsel periode 2017-2022 ini berlangsung alot, mulai pembahasan tatib, pengesahan hasil sidang komisi, hingga pemungutan suara.

Usai terpilih, Zainal Helmi mengaku bersyukur atas pilihan anggota PWI Kalsel secara langsung.

“Kami ingin melanjutkan program yang telah ada, karena itu dukungan anggota sangat dibutuhkan. Mari kita bekerjasama untuk membesarkan PWI di Kalimantan Selatan,’’ ucap Redaktur Pelaksana Harian Mata Banua ini.

Zainal Helmi memastikan akan berupaya melayani dan mengakomodir aspirasi anggota PWI.

“Kegiatan PWI diharapkan mendapat dukungan para senior,’’ tutur mantan wartawan Kalimantan Post ini.

Sementara itu, Ratna Sari Dewi menyatakan dukungannya terhadap ketua terpilih, dan siap membantu melaksanakan program PWI yang dilanjutkan pengurus baru.

“Kami tetap optimis PWI Kalsel semakin maju dengan kepemimpinan baru ini,’’ kata jurnalis TVRI Kalsel ini.

Begitupula, pesaingnya Irhamsyah Safari menyatakan, selalu mendukung program PWI Kalsel, termasuk pemilihan ketua yang sangat demokratis tersebut.

“Kami juga memberikan dukungan kepada ketua terpilih,’’ kata wartawan Banjarmasin Post ini. (vin/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.