• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Puskesmas Bakal Dapat Mobil Puskesmas Keliling

Foto Ilustrasi. (net)
Foto Ilustrasi. (net)

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Kesehatan setempat pada tahun 2016 ini akan menyerahkan 13 unit mobil puskesmas keliling (Puskeling) untuk puskesmas se Kabupaten Barito Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Robansyah mengatakan dari beberapa tahun terakhir sarana mobilitas puskesmas keliling dan ambulan yang dimiliki puskesmas sangat memprihatinkan. Untuk itu, pihaknya tahun 2016 ini melaksanakan pengadaan mobilitas untuk sarana penunjang puskesmas-puskesmas yang ada di daerah ini.

“Tahun ini kita melaksanakan pengadaan sebanyak 13 unit mobil puskesling dan 5 unit mobil ambulan. Pengadaan sarana mobilitas ini sumber dari dana DAK. Sekarang untuk pengadaan ini kontrakanya sudah dalam proses,’’ kata H Robansyah, Rabu (3/8).

Dikatakannya, mobil puskesling dan ambulan untuk puskesmas-puskesmas yang akan diadakan ini nantinya bermesin dobel gardan, sehingga bisa digunakan melalui atau menembus medan jalan berat (tidak beraspal) menjangkau desa-desa yang ada di sekitarnya.

“Jadi nantinya dengan adanya pengadaan mobil puskeling ini, puskesmas-puskesmas bisa memberikan pelayanan kesehatan sampai ke desa-desa di sekitarnya, dan juga apabila ada warga yang sakit dan harus di rujuk ke RSUD Muara Teweh bisa menggunakan mobil,’’ katanya.(asa/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua