• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Raih Adipiura Perlu Komitmen Bersama

Pulang Pisau, KP _ Untuk bisa meraih Adipura di butuhlkan komitmen dari semua lapisan, baik itu Pemerintah daerah, SKPD terkait, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan sumua elemen masyarakat.
Hal tersebut di katakan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Pulang Pisau, Wartony di ruang kerjanya, Selasa (29/12) kemarin.

Menurut Wartony, bahwa kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2014 di peringkat ke 8 dari 13 kabuaten/kota di propinsi Kalimantan Tengah. Kita patut bersyukur karena lkata Wartony, dalam setiap tahinnya taihan peringkat kabupaten Pulang Pisau terus merangkak naik.

“Secara tidak langsung, trend positif ini akan memotivasi kita untuk terus bekerja keras bersama elemen masyarakat sehingga peringkat kabupaten Pulang Pisau akan terus naik sampai pada saatnya nanti dapat meraih piala Adipura,’’ kata Wartony

Lebih lanjut di jelaskan Wartony, untuk mendukung hal tersebut pada tahun 2016 mendatang pihaknya akan membagikan tong sampah di wilayah-wilayah strategis seperti di pemukan padat pendiduk dan jalan-jalan di tempat umum yang dianggap tepat untuk di buat tempat pembuagan sampah semtara.

Selain itu lanjut Wartony, sektor penghijauan dan pembuatan taman-taman kota terus akan di perluas.

“Komitmen bersama, pemerintah daerah, kepala SKPD, toloh agama, tokoh masyarakat, masyarakat dan pemangku kepemti gan itu akan menjadi modal kita dalam meraih Adipura,’’ pungkasnya. (SGT/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua