• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Rangkul Masyarakat Guna Cegah Konflik Sosial

Pertemuan khusus membahas tentang penanganan konflik sosial di Kabupaten Banjar.
Pertemuan khusus membahas tentang penanganan konflik sosial di Kabupaten Banjar.

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar pertemuan khusus membahas tentang penanganan konflik sosial di Aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Rabu (30/11).

Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Harry Supriyadi yang memimpin pertemuan tersebut. Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama setempat H Muslim, Kepala Satpol PP Ahmadi, Kadis Nakertans Aspihani, Sekretaris Kesbangpol Marlon Yansen.

Juga hadir perwakilan Kodim 1006 Martapura, Kabag Orp Polres Banjar Sumartono , Perwakilan Lapas Anak Martapura Zaini.

Harry Supriyadi mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan guna mencegah terjadinya aksi yang bisa menimbulkan konflik sosial di Kabupaten Banjar. Ini juga sesuai UU 7/2012 tentang Penanganan Konflik Sosial yang tidak bertentangan dengan HAM.

Selain itu Harry Supriyadi menghimbau kepada peserta rapat untuk merangkul masyarakat dalam proses mengumpulkan data-data tentang apa saja potensi konflik yang ada di wilayah Kabupaten Banjar.

“Ini agar memudahkan pihak Kesbangpol, Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar dan pihak lainnya untuk mencegah terjadinya konflik antar kelompok, suku dan umat beragama di Kabupaten Banjar. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua