• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Rapat Paripurna Istimewa Harjadi Kota Banjarmasin ke-490

Usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kota Banjarmasin ke-490, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali bersama Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah tampak sedang beramah tamah.
Usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kota Banjarmasin ke-490, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali bersama Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah tampak sedang beramah tamah.

BANJARMASIN, KP – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota, Hermansyah menggemakan motto Kota Banjarmasin, “Barasih wan Nyaman (Baiman)” dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Banjarmasin yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kota Banjarmasin ke-490, Kamis (22/9).

Menurutnya, terkait tugas dalam mengemban amanah melaksanakan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ini, Ibnu Sina-Hermansyah mengajak seluruh stakeholder mendukung terwujudnya cita-cita tersebut.

Terlebih khusus, kata Ibnu Sina menegaskan, seluruh komponen masyarakat  Banjarmasin.

“Sebab sekuat apapun Pemko Banjarmasin dalam hal ini saya sebagai walikota bersama wakil walikota dalam bekerja melaksanakan tugas itu tidak akan mampu membuahkan hasil maksimal,’’ ujarnya.

Ibnu Sina mengatakan, sangat menyambut aspiratif terhadap banyaknya dukungan yang telah diberikan termasuk adanya berbagai komonitas LSM maupun dari  masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

“Seperti komunitas hijau, komunitas masyarakat peduli sungai serta pariwisata dan berbagai komunitas lainnya dalam rangka mewujudkan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman,’’ tandas Ibnu Sina.

Walikota Ibnu Sina menyatakan rasa syukurnya karena tahun ini Pemko Banjarmasin berhasil meraih penghargaan Piala Adipura dari pemerintah pusat atas penilai kota bersih.

Pada bagian lain ia mengemukakan rasa bangganya, karena Kota Banjarmasin ditetapkan sebagai pilot proyek pembenahan sungai di seluruh Indonesia.

“Maka dari itu kongres sungai Insya Allah akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin,’’ kata Ibnu Sina.

Dikemukakan, prestasi membanggakan lain yang didapat adalah dijadikannya Kota Banjarmasin sebagai rujukan secara nasional dalam mengatasi permasalahan sampah plastik yang sudah dijadikan pemerintah pusat sebagai program nasional yang harus ditanggulangi

“Perhargaan ini diberikan oleh pemerintah pusat untuk menyelenggarakan rapat kerja nasional program penanggulangan sampah plastik,’’ ungkapnya, seraya menambahkan acara ini akan dihadiri seluruh kota/kabupaten penerima Piala Adipura tahun ini.

Sementara Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali SH MM mengemukakan, prinsipnya dewan selalu siap untuk mendukung apa yang telah diprogramkan Pemko Banjarmasin.

“Karena sudah menjadi tugas dan kewajiban DPRD Kota Banjarmasin sebagai amanah rakyat bersama Pemko Banjarmasin untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota ini,’’ demikian Iwan Rusmali. (nid/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua