• Hari ini : Selasa, 20 Februari 2018

RAPBD-P Kapuas 2017 Disetujui

Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, saat menyerahkan persetujuan dewan terhadap RAPBD P 2017, kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, pada paripurna, kemarin.

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, menggelar rapat paripurna ke-5 masa persidangsn III tahun sidang 2017, di ruang rapat paripurna DPRD Kapuas, Jum’at (20/10) pagi. Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Paripurna yang dilaksanakan pagi itu, berkaitan dengan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi pendukung Dewan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kapuas, Perubahan tahun anggaran 2017. Selain itu, adanya penetapan, persetujuan dan penandatanganan RAPBD P Tahun Anggaran 2017.

Dalam pandangan pendapat akhir fraksi tersebut, semua fraksi pendukung DPRD Kapuas menyutujuinya.

“Tadi kita sudah menggelar paripurna pengesahan RAPBD Perubahan tahun 2017. Dan dalam paripurna tadi, semua fraksi pendukung dewan menyetujuinya,’’ kata Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan SHut, kepada sejumlah awak media, usai paripurna.

Menurut politikus partai berlambang pohon beringin itu, setelah dilakukan persetujuan dan penandatangan RAPBD P 2017, maka selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah untuk dilakukan evaluasi.

“Tentu harapan kita, dalam waktu segera APBD Perubahan ini cepat dilaksanakan dalam hal implementasinya. Apalagi kegiatan yang bersifat fisik. Ya walau pun fisik terbilang cukup kecil,’’ ujar Algrin.

Kemudian, lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan, dan Pemkab atas kinerjanya.

“Sehingga RAPBD P 2017 bisa disepakati,’’ ucapnya.

Terkhusus, sambung Algrin, dirinya mengucapkan terima kasih juga kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, dan seluruh undangan karena sudah hadir pada paripurna persetujuan RAPBD P 2017. (Al/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua